Sukses

Manchester United Umumkan Perubahan untuk 4 Pemain, Alvaro Fernandez hingga Matej Kovar

Manchester United mengumumkan perubahan nomor punggung untuk empat pemain muda mereka

Liputan6.com, Jakarta Manchester United sedang mempersiapkan musim baru dan tampaknya empat pemain akademi mereka akan mengenakan nomor punggung yang berbeda, dengan yang kelima masih belum terungkap.

Situs resmi United telah menyatakan bahwa empat pemain muda: Kobbie Mainoo, Matej Kovar, Alvaro Fernandez, dan Dan Gore semuanya akan mengenakan nomor punggung yang berbeda pada awal musim 2023/2024.

Kobbie Mainoo, yang melakukan debutnya di tim utama pada bulan Januari, akan mengenakan nomor punggung 37, setelah sebelumnya mengenakan nomor punggung 73, namun sekarang akan menggunakan nomor punggung James Garner, yang sebelumnya bermain untuk MU, sebelum pindah ke Goodison Park pada musim panas lalu.

Kiper berperingkat tinggi Matej Kovar juga telah diberi nomor baru. Setelah masa pinjaman yang sukses di Sparta Praha, di mana ia membantu Sparta memenangkan liga, penjaga gawang Republik Ceko itu sekarang akan mengambil nomor 38, setelah menjadi nomor 40 di musim lalu.

Nomor punggung lama Paul Pogba diambil oleh Alvaro Fernandez

Alvaro Fernandez juga mmeberi kesan yang baik dengan status pinjaman musim lalu. Bek sayap Spanyol, yang menghabiskan musim sebelumnya dengan status pinjaman di Preston North End, telah menggunakan nomor punggung 42.

Nomor 42 sangat penting bagi para penggemar United karena itu adalah nomor punggung pertama yang dihiasi oleh gelandang Prancis yang penuh teka-teki, Paul Pogba. Dia memakai nomor punggung 42 ketika dia menembus tim utama sebelum dia berangkat ke Juventus dengan status bebas transfer pada tahun 2012.

Terakhir, pemenang Pemain Terbaik Tim Cadangan Denzil Haroun musim lalu, Dan Gore, telah mengisi nomor punggung 44 MU yang kosong, yang sebelumnya dikenakan oleh Adnan Januzaj pada 2013.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nomor Alejandro Garnacho masih belum bisa dikonfirmasi

Satu pemain yang nomornya tetap belum terkonfirmasi adalah Alejandro Garnacho. Pemain berusia 19 tahun itu dikabarkan bersaing untuk mendapatkan jersey nomor tujuh, dengan Manchester Evening News melaporkan bahwa pemain sayap itu mengantre untuk mendapatkan jersey ikonik tersebut.

Tapi, pada akhirnya, Mason Mount dianugerahi nomor punggung tujuh. Nomor punggung Garnacho untuk musim ini masih belum jelas dengan situs web United menyatakan bahwa Anda tidak dapat membeli nomor punggung 49. Jadi, ini bisa menjadi salah satu yang harus diperhatikan, saat musim baru mendekat.

3 dari 4 halaman

Transfer Rasmus Hojlund Masih Mandek, Manchester United Bisa Minta Bantuan Wonderkid Pantai Gading

Manchester United bisa mendapat bantuan dari wonderkid asal Pantai Gading Amad Diallo dalam proses perekrutan pemain incaran, Rasmus Hojlund, di bursa transfer musim panas 2023.

Sebagaimana diketahui, Setan Merah saat ini tengah butuh kedatangan amunisi baru untuk memperkuat lini serang skuadnya musim depan.

Sayangnya, anggaran dana mereka yang terbatas membuat manajer MU Erik ten Hag tak bisa leluasa melakukan navigasi di jendela transfer.

Kabar menyebut aturan Financial Fair Play hanya memperbolehkan Setan Merah mengeluarkan sekitar 120 juta poundsterling untuk membeli pemain. Adapun setengah dari jumlah tersebut sudah dihabiskan demi merekrut Mason Mount dari Chelsea.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Manchester United Lepas David de Gea, Inter Milan Jadi Ogah Turunkan Harga Andre Onana

Inter Milan seperti mendapatkan jalan untuk jual mahal terkait Andre Onana yang diminati Manchester United. MU seperti blunder karena sudah memastikan lepas David de Gea sebelum transfer Onana rampung.

Seperti dilansir Metro, Man Utd harus mau membayar 51 juta pounds untuk Andre Onana. Inter Milan bakal bertahan dengan harga ini apalagi posisi mereka kini di atas angin.

MU memang kurang strategi karena saat ini tak punya kiper utama. Dengan kondisi ini, Inter Milan tentu akan jual mahal dengan harga Onana.

Seperti diketahui David de Gea memastikan diri tinggalkan MU pada Sabtu (8/7/2023) lalu. Dia resmi tinggalkan Manchester United usai menolak teken kontrak baru.

Sejatinya, MU masih punya kesempatan untuk bicarakan kontrak De Gea meski dia putus kontrak. Namun Manchester United gegabah untuk melepasnya saat transfer Andre Onana belum rampung.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.