Sukses

Manchester United Lepas David de Gea, Inter Milan Jadi Ogah Turunkan Harga Andre Onana

Manchester United seperti melakukan blunder untuk melepas David de Gea. Soalnya ini membuat negoisasi MU dengan Inter Milan dalam perburuan Andre Onana makin alot.

Liputan6.com, Manchester- Inter Milan seperti mendapatkan jalan untuk jual mahal terkait Andre Onana yang diminati Manchester United. MU seperti blunder karena sudah memastikan lepas David de Gea sebelum transfer Onana rampung.

Seperti dilansir Metro, Man Utd harus mau membayar 51 juta pounds untuk Andre Onana. Inter Milan bakal bertahan dengan harga ini apalagi posisi mereka kini di atas angin.

MU memang kurang strategi karena saat ini tak punya kiper utama. Dengan kondisi ini, Inter Milan tentu akan jual mahal dengan harga Onana.

Seperti diketahui David de Gea memastikan diri tinggalkan MU pada Sabtu (8/7/2023) lalu. Dia resmi tinggalkan Manchester United usai menolak teken kontrak baru.

Sejatinya, MU masih punya kesempatan untuk bicarakan kontrak De Gea meski dia putus kontrak. Namun Manchester United gegabah untuk melepasnya saat transfer Andre Onana belum rampung.

Kondisi tanpa kiper membuat MU lemah di depan Inter Milan. Kini Man Utd mau tak mau harus membayar 51 juta pounds untuk kiper asal Kamerun itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tawaran Pertama Manchester United Ditolak

Manchester United sempat ajukan penawaran pertama pada Inter Milan untuk Onana. MU ajukan tawaran 38 juta pounds tapi langsung ditolak.

MU pun kemudian mengajukan tawaran kedua yang diduga bernilai total 48 juta pounds, 44 juta pounds untuk transfer dan 4 juta pound berupa bonus. Namun ternyata MU kesulitan kompromi dengan Inter Milan.

MU saat ini hanya punya 65 juta pounds untuk dihabiskan di bursa transfer. Kalau jadi membayar Inter Milan 51 juta pounds, maka MU hanya punya 14 juta pounds untuk belanja pemain lain selain kiper.

3 dari 5 halaman

Andre Onana Ditunggu dalam 3 Hari Kedepan

Manchester United berharap bisa mencapai kesepakatan dalam 72 jam ke depan untuk menandatangani kiper Inter Milan Andre Onana. Ini dimaksudkan agar pemain baru ini dapat segera bergabung jelang musim panas nanti.

Manajer Manchester United Erik ten Hag telah mengidentifikasi mantan kiper nomor satu Ajax sebagai pilihan utama menggantikan David de Gea, yang keluar dengan status bebas transfer.

Karenanya, Setan Merah telah mempercepat upaya mereka untuk membawa Onana ke Theatre of Dreams dalam selama seminggu terakhir. Mereka telah mengajukan tawaran pembukaan sebesar 38,5 juta pounds, meski ditolak Inter.

Meski demikian, Manchester United dikatakan sudah "sangat dekat" untuk mencapai kesepakatan dengan Nerazzurri, dan Onana dikabarkan telah menyetujui persyaratan pribadi dengan MU.

Sekarang, sebuah laporan dari Gazzetta dello Sport dan dilansir The Mirror - mengklaim bahwa Manchester United segera berjabat tangan dengan Inter sebelum Onana akan melapor kembali untuk pramusim pada 13 Juli 2023.

 

4 dari 5 halaman

Onana Ingin Bersatu Kembali dengan Ten Hag

Media Italia menyatakan bahwa Setan Merah berharap bisa membayar 50 juta euro atau 42,9 juta pounds untuk menandatangani mantan pemain internasional Kamerun.

Dengan Onana masih terikat kontrak dengan tim asuhan Simone Inzaghi selama empat tahun lagi, Inter seharusnya menetapkan harga yang diminta sebesar 60 juta euro (51,4 juta pounds) dan menolak untuk mengalah pada pendirian mereka.

Namun demikian, dikatakan ada "kesediaan" dari semua pihak yang terlibat untuk mendapatkan kesepakatan di beberapa titik minggu ini. Onana pun telah menjelaskan bahwa dia ingin bersatu kembali dengan Ten Hag di Old Trafford.

5 dari 5 halaman

Ten Hag Bersama Onana Meninggalkan Ajax

Mantan bintang muda Barcelona itu adalah pemain nomor satu Ten Hag yang tak terbantahkan di Amsterdam, sebelum ia terkena skorsing sembilan bulan pada awal 2021 karena tes doping yang gagal.

Onana kemudian meninggalkan Ajax bersama Ten Hag musim panas lalu, bergabung dengan Inter Milan dengan status bebas transfer. Dia dengan cepat menghidupkan kembali karirnya di Italia dengan 19 clean sheet dari 41 pertandingan di musim debutnya.

Pemain berusia 27 tahun itu mencatatkan delapan kali absen di Liga Champions saat Inter kalah 1-0 dari Manchester City di final, sekaligus memenangkan Coppa Italia dan Supercoppa Italiana bersama Nerazzurri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Andre Onana