Sukses

7 Kandidat Klub Tempat David de Gea Akan Berlabuh Setelah Dilepas Manchester United

Berikut ini kandidat klub yang akan meminang David de Gea setelah dilepas Manchester United

Liputan6.com, Jakarta Terakhir kali David de Gea berbaris untuk klub yang bukan Manchester United, Sergio Aguero mencetak hat-trick.

Keduanya berada di Atletico Madrid bersama pada tahun 2011. Namun, tidak seperti mantan rekannya - yang terpaksa pensiun dini karena kondisi jantung - De Gea akan terus bermain setelah mengumumkan kepergiannya dari Manchester United di awal Juli.

"Sekarang, ini waktu yang tepat untuk melakukan tantangan baru," tulis De Gea dalam pesan perpisahannya, "untuk mendorong diri saya lagi di lingkungan baru."

Berikut adalah klub-klub yang mungkin akan meminang David de Gea setelah dilepas oleh Manchester United seperti dihimpun dari 90min.com:

7. Inter Milan

Andre Onana telah menjadi target utama MU sebagai pengganti De Gea sepanjang musim panas. Setelah pengumuman pemain Spanyol itu, Manchester United diperkirakan akan mengajukan tawaran ketiga yang mendekati harga Onana sebesar 51 juta poundsterling dari Inter Milan.

Finalis Liga Champions musim lalu yang kalah bisa mendapatkan pengganti Onana sebagai bagian dari negosiasi. Jika Inter Milan bersedia mempertimbangkan mantan kapten Tottenham Hugo Lloris, mengapa tidak melirik De Gea?

6. Tottenham

Setelah akhirnya melepaskan diri dari satu penjaga gawang yang sudah tua dan semakin tidak menentu, Tottenham dikaitkan dengan penandatanganan yang lain.

De Gea empat tahun lebih muda dari Lloris dan tidak terlalu cacat tetapi masih akan menjadi pilihan berpengalaman bagi Guglielmo Vicario yang masuk untuk bangkit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

5. Real Madrid

Seandainya bukan karena ketergantungan sepak bola yang tak terduga pada mesin faks, De Gea bisa menjadi pemain Real Madrid pada 2015. Kepindahan itu tidak pernah terwujud tetapi kiper kelahiran Madrid itu bisa kembali ke akarnya dengan status bebas transfer musim panas ini.

Sangat tidak mungkin bahwa Thibaut Courtois akan menghibur kompetisi apa pun untuk mendapatkan posisinya sebagai nomor satu klub yang tak terbantahkan, tetapi De Gea akan menawarkan lebih banyak soliditas daripada opsi cadangan saat ini Andriy Lunin.

4. Atlanta United

Ikon Italia Gianni Rivera pernah dengan meremehkan menyebut papan atas Amerika sebagai "kuburan gajah". Divisi ini telah melakukan yang terbaik untuk mengubah citra dirinya sebagai sarang talenta muda, tetapi musim panas ini telah melihat masuknya lagi bintang-bintang tua membanjiri liga.

Inter Miami, dengan akuisisi Lionel Messi dan kawan-kawan yang menarik perhatian, adalah penyebab utama dan mungkin tidak memiliki ruang untuk De Gea di daftar mereka. Namun, saingan MLS Atlanta United mungkin tergoda untuk mendapatkan jasa juara Liga Premier tanpa harus membayar biaya transfer.

Brad Guzan menghabiskan enam tahun di papan atas Inggris tetapi mulai menunjukkan efek refleks yang tumpul dari seorang penghenti tembakan yang berusia 39 tahun pada bulan September. Cadangan Guzan Quentin Westberg sendiri berusia 37 tahun, mungkin menawarkan De Gea jalan ke MLS.

 

3 dari 4 halaman

3. Chelsea

Chelsea telah dibakar di masa lalu setelah mengakuisisi kiper Spanyol. Namun, sementara Kepa Arrizabalaga memerintahkan pembayaran rekor dunia, De Gea akan tersedia secara gratis.

Pada usia 32, De Gea secara teoritis seharusnya berada di puncaknya sebagai penjaga gawang. Chelsea mampu membujuk bayaran sebesar 17 juta poundsterling dari Al Ahli untuk Edouard Mendy (yang berusia 31) pada bulan Juni, membuka slot di cadangan penjaga gawang mereka yang dikaitkan dengan pengisian oleh De Gea.

2. Newcastle

Ketika De Gea berbaris melawan Newcastle di Wembley pada bulan Februari, dia tidak hanya mengarahkan MU menuju kemenangan di final Piala Liga, tetapi dia juga mencatatkan clean sheet ke-180 yang memecahkan rekor dalam prosesnya - tidak ada pemain lain yang pernah mencatatkan rekor lebih banyak sepanjang sejarah MU.

Newcastle harus merekrut mantan kiper Liverpool Lorius Karius untuk pertandingan tersebut karena cedera dan skorsing berkonspirasi melawan The Magpies, mengisyaratkan kurangnya kedalaman di belakang pemain nomor satu, Nick Pope.

Jika De Gea benar-benar pindah ke Tyneside - seperti yang dikabarkan - distribusinya yang goyah tidak akan menjadi pemecah kesepakatan mengingat gaya permainan yang dipupuk oleh Eddie Howe.

 

4 dari 4 halaman

1. Arab Saudi

Untuk pemain mana pun yang mencari paket gaji yang tidak ingin dilontarkan oleh klub-klub Eropa, Liga Pro Saudi telah muncul sebagai alternatif yang akomodatif.

Al Hilal menggunakan empat penjaga gawang berbeda musim lalu, dengan Abdullah Al-Mayouf yang berusia 36 tahun menjadi penjaga gawang paling reguler. Ruben Neves dan Kalidou Koulibaly telah bergabung dengan raksasa Saudi dan De Gea bisa jadi berikutnya.

De Gea bahkan telah dikaitkan dengan reuni dengan Cristiano Ronaldo di Al Nassr, yang bisa meningkatkan pengejaran mereka untuk sang stopper yang kini bisa menjadi incaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • De Gea