Sukses

Tak Hanya Bikin Nyaman, Ini 7 Jenis Pelukan Beserta Maknanya

Pelukan menjadi bentuk kasih sayang fisik yang diberikan untuk menyampaikan emosi yang berbeda dengan makna yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Pelukan menjadi bentuk kasih sayang fisik yang diberikan untuk menyampaikan emosi yang berbeda dengan makna yang berbeda.

Pelukan yang berbeda bisa mengomunikasikan pesan yang berbeda, mulai dari pelukan yang menenangkan dan mendukung hingga gerakan yang penuh gairah dan romantis.

Berikut beberapa jenis pelukan beserta maknanya, seperti melansir dari Times of India, Minggu (2/7/2023).

1. Pelukan yang ramah

Pelukan ramah merupakan pelukan ringan dan singkat, dengan kedua tangan saling melingkari dengan ringan. 

Ini adalah pelukan hangat dan santai yang dilakukan orang-orang untuk menunjukkan persahabatan, penghargaan, atau kebahagiaan saat bertemu satu sama lain.

2. Pelukan yang menenangkan

Pelukan ini dimaksudkan untuk memberikan penghiburan dan dukugan selama masa-masa sulit. Ini melibatkan pelukan yang erat, dengan satu orang memeluk yang lain, menawarkan rasa aman dan kepastian.

Ini mengomunikasikan empati, perhatian dan kemauan untuk berada di sana untuk seseorang yang membutuhkan.

3. Pelukan yang romantis

Pelukan ini adalah gerakan intim yang mengekspresikan ketertarikan romantis. Ini adalah pelukan yang erat dan berkepanjangan, seringkali dengan kedua tubuh saling menempel erat. 

Pelukan romantis menandakan kasih sayang yang mendalam, keinginan, dan hubungan emosional yang kuat. 

4. Pelukan beruang

Pelukan beruang adalah pelukan yang kuat dan penuh antusiuas. Ini melibatkan melingkari kedua tangan dengan erat di sekitar orang lain, terkadang mengangkatnya dari tanah. 

Pelukan ini menunjukkan kegembiraan dan dengan cara yang riuh. Ini umumnya dibagikan antara teman dekat atau anggota keluarga yang sudah lama tidak bertemu satu sama lain. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

5. Pelukan punggung

Tepukan punggung adalah pelukan singkat dengan tempukan lembut di punggung. Itu adalah sikap ramah dan menghibur yang sering kali menyampaikan dorongan atau dukungan. 

Tepukan di punggung bisa menandakan keinginan untuk menghibur atau menghibur orang lain. Jenis pelukan ini dibagikan antara teman, rekan kerja, atau rekan satu tim. 

6. Pelukan yang sopan

Pelukan sopan adalah pelukan yang formal yang umumnya digunakan dalam lingkungan profesional atau asing. Ini melibatkan pelukan yang cepat dan ringan, menjaga jarak yang saling menghormati antara tubuh. 

Pelukan jenis ini sering diikuti dengan jabat tangan atau sapaan sopan, yang biasa terjadi dalam pertemuan sosial formal atau pengaturan profesional.

 

3 dari 3 halaman

Jenis pelukan lainnya

7. Pelukan seluruh tubuh

Pelukan ini melibatkan tekanan yang erat dan kontak seluruh tubuh. Itu menandakan ikatan emosional yang mendalam.

Pelukan seluruh tubuh adalah tentang rasa perhatian, kasih sayang dan keinginan yang mendalam untuk membuat orang lain merasa aman dan dicintai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.