Sukses

West Ham Yakin Manchester United Bisa Kalahkan Arsenal untuk Dapatkan Declan Rice dengan Tawaran Rp 1,6 T

Tawaran terstruktur Declan Rice dapat mencapai Rp 1,6 Triliun lebih dengan Arsenal dan Manchester United saling berebut

Liputan6.com, Jakarta West Ham United yakin Manchester United bersedia membayar lebih dari Arsenal untuk mengontrak gelandang Declan Rice musim panas ini. Declan Rice telah memantapkan dirinya sebagai salah satu gelandang paling dicari di Liga Premier dan dia bisa mengejar tantangan yang lebih besar musim depan.

Pemain berusia 24 tahun itu secara efektif memiliki dua tahun tersisa di kontrak Hammersnya dan West Ham terikat untuk menjualnya tanpa rencana untuk menandatangani pembaruan baru.

Sekarang dilaporkan oleh Daily Mail bahwa Arsenal siap untuk membuat penawaran terstruktur senilai 90 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,6 Triliun untuk mendatangkan bintang Inggris musim panas ini.

Namun, Manchester United juga tertarik dengan mantan jebolan Chelsea itu dan The Hammers yakin MU akan menawarkan sesuatu yang lebih baik untuk jasanya.

Kepindahan Declan Rice bisa bergantung pada pengambilalihan

Declan Rice telah menjadi salah satu gelandang dengan performa terbaik di Liga Premier dan tidak mengherankan jika dia menarik minat transfer yang besar.

Manchester United saat ini memiliki Casemiro untuk peran nomor enam. Pemain Brasil itu telah menampilkan beberapa penampilan kelas dunia sejak kepindahannya musim panas lalu.

Meskipun demikian, manajer Erik ten Hag mungkin tertarik untuk mendaratkan Rice. Pemain internasional Inggris itu bisa dimainkan dari posisi nomor delapan di masa depan.

Rice memiliki kontrol bola yang luar biasa dan unggul dalam distribusinya. Dia telah menyelesaikan 89 persen operannya musim ini, mencatatkan 2,1 tekel dan 1,8 intersepsi.

Ia juga menyumbang lima gol dan empat assist. Kapten West Ham itu dapat dengan mudah menambah jumlah gol di Manchester United dengan kualitas pemain yang lebih baik di sekitarnya.

Oleh karena itu, Manchester United harus melakukan langkah besar untuk Rice tetapi kesepakatan dapat sangat bergantung pada apakah pengambilalihan terjadi. Jika tidak, transfer mungkin terlihat tidak mungkin.

Jika Glazer tetap memimpin, anggaran bisa terbatas. MU mungkin menghabiskan sebagian besar uang transfer untuk perekrutan striker Marquee musim panas ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester City Dekati Declan Rice, Pep Guardiola Tak Setuju Khawatir Bisa Rusak Gaya Permainan

Manchester City tengah berusaha melakukan pendekatan untuk gelandang West Ham United Declan Rice. Pemain ini dianggap cocok untuk memperkuat skuad di musim depan.

Terlepas dari penampilan The Hammers yang belum membaik musim ini, Rice tetap menjadi pemain yang sangat menonjol. Ini bisa jadi indikasi bahwa dia akan segera meninggalkan Stadion London.

 

Pekan lalu, manajer David Moyes juga mengakui bahwa klub akan semakin sulit mempertahankan jasa pemain internasional Inggris itu dalam jangka panjang.

Dengan West Ham memiliki opsi 12 bulan, Rice secara efektif terikat dengan klub London Timur hingga 2025. Dan, waktu terbaik untuk memaksimalkan uang yang dihasilkan dari penjualan adalah musim panas ini.

Jika laporan tersebut dapat dipercaya, West Ham memiliki sedikit niat untuk mempertimbangkan tawaran apa pun yang kurang dari 100 juta pounds. Meski sikap ini bisa mengesampingkan beberapa klub yang menginginkannya.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Manchester United Terdepan Dalam Perburuan Penyerang Termahal di Dunia

Manchester United dikabarkan sedang berada dalam pembicaraan tahap lanjut dengan Paris Saint-Germain untuk mendatangkan Neymar pada bursa transfer musim panas ini. Winger yang hingga saat ini masih menyandang status sebagai pemain termahal di dunia itu dilaporkan secara serius mempertimbangkan untuk meninggalkan ibu kota Prancis.

Pemain berusia 31 tahun itu masih terikat kontrak dengan PSG hingga 2027. Ia didatangkan dari Barcelona pada Agustus 2017 dengan mahar sensasional 222 juta euro yang masih menjadi rekor transfer paling mahal sepanjang sejarah sepak bola.

Berdasarkan laporan dari L’Equipe, sejumlah klub Liga Inggris telah menunjukkan ketertarikannya untuk mendatangkan Neymar dan sedang bernegosiasi dengan PSG. Namun, Man United disebut menjadi yang terdepan dalam proses negosiasi.

Dan fakta bahwa Setan Merah hanya membutuhkan satu kemenangan untuk terkualifikasi ke Liga Champions telah memberikan mereka keunggulan besar untuk menarik minat sang superstar Brazil, ketimbang Chelsea yang juga dikabarkan tertarik tetapi sudah dipastikan gagal finis di empat besar.

Pemain jebolan akademi Santos itu dipercaya dapat membawa United yang sedang berada dalam perkembangan di bawah Erik ten Hag untuk selangkah lebih maju musim depan di mana mereka berusaha untuk menyaingi tetangga yang baru saja meraih gelar juara Liga Inggris ketujuhnya, Manchester City.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Manchester United Dapat Saingan Lagi, Bayern Munchen Gerak Cepat Dekati Bintang Timnas Inggris

Manchester United sepertinya harus siap kehilangan salah satu pemain bidikan lagi. MU harus berhadapan dengan Bayern Munchen yang dikabarkan sudah melakukan negoisasi dengan gelandang West Ham dan bintang Timnas Inggris, Declan Rice.

Selain Bayern Munchen, Arsenal juga dikabarkan sudah siap untuk negoisasi harga. The Gunners memberi tawaran fantastis 92 juta pounds untuk datangkan Rice di bursa transfer musim panas nanti.

Awalnya, Arsenal hanya bersaing dengan Man Utd dan Chelsea. Arsenal serius datangkan Declan Rice karena jadi target utama transfer, selain sang pemian sudah menjadi idola sang pelatih Mikel Arteta.

Namun laporan di Jerman mengungkapkan, Bayern Munchen sudah siap untuk menggoda Rice gabung Bayern Munchen. Apalagi Munchen juga akan membawa teman akrabnya Mason Mount dari Chelsea.

Selain itu, Declan Rice juga sudah jadi incaran lama Thomas Tuchel. Dia suka dengan permainan gelandang asal Inggris ini yang bisa berperan sebagai pivot atau gelandang bertahan yang baik.

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United
    Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United

    Declan Rice

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    West Ham

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal