Sukses

Manchester United Dapat Saingan Lagi, Bayern Munchen Gerak Cepat Dekati Bintang Timnas Inggris

Manchester United memasuki persaingan sengit untuk datangkan bintang timnas Inggris dan West Ham Declan Rice di bursa transfer musim panas nanti.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United sepertinya harus siap kehilangan salah satu pemain bidikan lagi. MU harus berhadapan dengan Bayern Munchen yang dikabarkan sudah melakukan negoisasi dengan gelandang West Ham dan bintang Timnas Inggris, Declan Rice.

Selain Bayern Munchen, Arsenal juga dikabarkan sudah siap untuk negoisasi harga. The Gunners memberi tawaran fantastis 92 juta pounds untuk datangkan Rice di bursa transfer musim panas nanti.

Awalnya, Arsenal hanya bersaing dengan Man Utd dan Chelsea. Arsenal serius datangkan Declan Rice karena jadi target utama transfer, selain sang pemian sudah menjadi idola sang pelatih Mikel Arteta.

Namun laporan di Jerman mengungkapkan, Bayern Munchen sudah siap untuk menggoda Rice gabung Bayern Munchen. Apalagi Munchen juga akan membawa teman akrabnya Mason Mount dari Chelsea.

Selain itu, Declan Rice juga sudah jadi incaran lama Thomas Tuchel. Dia suka dengan permainan gelandang asal Inggris ini yang bisa berperan sebagai pivot atau gelandang bertahan yang baik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bayern Munchen Bersaing dengan Arsenal

 

Bayern Munchen sudah melakukan pembicaraan dengan agen Rice. Kini Munchen hanya khawatirkan Arsenal yang juga ngotot untuk datangkan Declan Rice.

Legenda Arsenal, Paul Merson bahkan meminta mantan klubnya untuk habis-habisan datangkan Rice. Kalau perlu, Arsenal dimintanya untuk membayar lebih untuk Declan Rice.

Di sisi lain, West Ham juga dikabarkan masih menunggu penawaran pasti dari Manchester United. Mereka yakin bisa dapatkan bayaran lebih dari MU. Seperti apa?

 

3 dari 5 halaman

West Ham Manfaatkan Persaingan dengan Arsenal

 

West Ham dikabarkan ingin manfaatkan persaingan antara MU dengan Arsenal dalam mendapatkan Declan Rice. Arsenal seperti diketahui sudah ajukan tawaran 92 juta pounds untuk Rice.

Namun West Ham berharap MU bisa melewati nilai ini. Declan Rice sendiri sudah mengungkapkan niatnya main di Liga Champions musim depan.

Ini tidak bisa didapatkannya di West Ham. Meski begitu, klub bisa cari uang dari Rice karena masih menyisakan kontrak dua tahun.

 

4 dari 5 halaman

Menunggu Sampai Final Europa Conference League

 

Declan Rice sepertinya masih ogah buka suara. Soalnya, dia masih fokus untuk memberi prestasi terbaik bagi West Ham di final Europa Conference League melawan Fiorentina pada 8 Juni nanti.

Mantan striker MU, Dwigt Yorke menilai uang bukan jadi prioritas bagi Declan Rice dalam menentukan pilihan. Liga Champions jadi pilihan utamanya.

"Manchester United, klub terbesar di Inggris, tapi apakah dia mau dapatkan tekanan main di klub sebesar itu? Itu akan jadi pilihan personal," kata Yorke.

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United
    Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United

    Declan Rice

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    West Ham

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Bayern Munchen