Sukses

Jenis Gaya dan Warna Rambut Wanita Ini Paling Menarik Bagi Pria Menurut Studi

Gaya rambut Anda sebenarnya mengatakan banyak hal tentang keintiman Anda. Tidak percaya? Beberapa studi mengatakan bahwa ada model potongan rambut yang menarik pria.

Liputan6.com, Jakarta Bagi banyak wanita rambut adalah salah satu bagian tubuh yang paling penting. Rambut sangat memengaruhi penampilan mereka. Banyak wanita yang lantas merawat rambutnya dengan maksimal. 

Mereka pun rutin melakukan perawat dan menggunting rambutnya ke salon. Gaya rambut mereka pun memiliki perhatian khusus. Tak sedikit yang lantas mencoba berbagai gaya rambut berharap itu bisa menarik perhatian pria yang disuka.

Jelas, penata rambut Anda memiliki beberapa penjelasan yang harus dilakukan. Ini mungkin tidak terlihat seperti itu, tetapi gaya rambut Anda sebenarnya mengatakan banyak hal tentang keintiman Anda.

Tidak percaya? Beberapa studi mengatakan bahwa ada model potongan rambut yang menarik pria. Dilansir dari Yourtango berikut ulasannya. 

1. Semakin panjang rambut Anda, semakin menarik Anda

Menurut jajak pendapat, 43 persen pria mengatakan bahwa mereka lebih menyukai wanita berambut panjang bergelombang daripada yang berambut pendek. Karen Moore dari TRESemme Philips menekankan bahwa, "Rambut panjang secara tradisional sangat terkait dengan feminitas yang kami yakin adalah alasan bahwa hampir setengah dari pria memilih rambut panjang, tebal, bergelombang ini sebagai gaya terseksi nomor satu mereka.”

“Menarik untuk melihat bahwa pria masih menyukai penampilan stereotip tradisional untuk wanita ini, dengan rambut panjang menonjol meskipun gaya rambut pendek seperti bob dan Agyness Deyn juga sangat populer di kalangan wanita,” tambahnya. 

Ironisnya, pria yang sama mengeluhkan wanita yang rambutnya terlihat sedikit terlalu sempurna padahal gaya rambut yang lebih panjang biasanya membutuhkan lebih banyak produk untuk merawatnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Jika Anda seorang berambut cokelat, Anda lebih baik di tempat tidur

The Daily Mail membahas sebuah studi di mana hampir enam dari sepuluh (58 persen) orang mengatakan wanita berambut cokelat lebih baik di tempat tidur. Menurut direktur operasi Michael Van Clarke London Russell McGrath, berambut cokelat telah membuat iri wanita selama bertahun-tahun.

Dia mengklaim itu terutama karena wanita dengan warna brunette memiliki rambut yang sehat dengan pantulan dan kilau yang melimpah ini meningkatkan kepercayaan diri yang menjadikannya pilihan nomor satu untuk warna rambut.

3 dari 4 halaman

3. Wanita berambut merah jauh lebih menyenangkan daripada pirang

Menurut sebuah studi oleh University of Hamburg, wanita berambut merah memiliki kehidupan seks yang lebih aktif. Peneliti Dr. Says mensurvei wanita Jerman untuk melihat apakah ada pola antara wanita dengan warna rambut tertentu. Mereka menemukan bahwa gadis berambut merah memiliki lebih banyak pasangan dan [melakukan] seks lebih sering daripada rata-rata.

Psychology Today menyatakan bahwa alasan pria menganggap wanita berambut merah menarik berkaitan dengan biologi. Studi tersebut menyebutkan bahwa gen resesif berkepala merah MC1R mungkin telah berevolusi (dan karena itu ada saat ini) sebagai hasil seleksi seksual.

Ini masuk akal pasalnya warna merah sangat langka dan cerah sehingga secara alami menarik perhatian Anda. Yang lebih menarik, hanya 16 persen peserta yang menilai pirang sebagai kekasih yang lebih baik.

4 dari 4 halaman

4. Gadis berambut merah adalah yang paling tidak diinginkan oleh kedua jenis kelamin

Namun studi mengungkapkan bahwa wanita berambut merah kurang diminati jika dibandingkan dengan wanita berambut cokelat. Peneliti Nicoloas Guéguen melakukan serangkaian tes di mana dia membuat peserta wanita mengenakan wig dengan warna berbeda untuk melihat siapa yang paling menarik perhatian pria.

Sayangnya, hanya 29 pria dari 240 yang mendekati wanita berambut merah. Studi lain yang dilakukan oleh para peneliti di University of Westminster menawarkan hasil yang sama. Seorang wanita yang mengecat rambutnya pirang, merah, dan cokelat menemukan bahwa ketika dia berambut pirang, 60 pria mendatanginya, sementara berambut cokelat angkanya turun menjadi 42 dan kemudian ketika merah, ketertarikan pria merana pada 18 pendekatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.