Sukses

Egois dan Tidak Peduli, 4 Zodiak Ini Paling Gak Punya Rasa Empati

Berikut beberapa zodiak yang tidak pernah peduli dan berempati dengan orang lain.

Liputan6.com, Jakarta - Berempati dan memperhatikan perasaan orang lain menjadi perbuatan yang tidak dimiliki semua individu. Sementara beberapa individu tidak mementingkan diri sendiri dan baik hati, beberapa lainnya memilih mementingkan diri sendiri dan egois.

Individu yang terobsesi dengan dirinya sendiri hanya mengkhawatirkan diri mereka dan bekerja hanya untuk memenuhi keuntungannya sendiri, tidak peduli seberapa besar itu menyakiti orang lain.

Mereka selalu meremehkan orang-orang di sekitarnya dan tidak pernah ragu untuk memanipulasi orang lain demi kesejahteraannya.

Ternyata astrologi bisa memengaruhi sifat dan karakter seseorang. Oleh karena itu, berikut beberapa zodiak yang tidak pernah peduli dan berempati dengan orang lain, seperti melansir dari Pinkvilla, Kamis (9/2/2023).

1. Aries

Dikenal individu yang bersemangat, berapi-api dan mendominasi, Aries juga dikenal kurang memiliki empati.

Mereka memilih menyibukkan diri agar tidak terpengaruh oleh hal-hal yang terjadi di sekitarnya. Mereka bahkan hanya berhubungan dengan orang-orang untuk keuntungannya sendiri.

Pemilik zodiak ini tidak pernah bekerja ekstra untuk membantu dan membantu orang lain di sekitarnya.

2. Capricorn

Membantu orang lain dan bersimpati terhadap orang terdekat dan tersayang adalah hal terakhir dalam kamus Capricorn.

Bahkan jika Anda dalam bahaya, orang dengan tanda zodiak ini akan berdiri dan menikmati pertunjukan daripada keluar dari zona nyaman untuk membantumu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Taurus

Akibat mengalami masa-masa sulit di masa lalu, para Taurus membuat dirinya kaku dan dingin. Orang-orang dengan tanda zodiak ini tidak percaya untuk menunjukkan belas kasih atau pengampunan.

Kepribadiannya yang keras kepala membuatnya percaya akan balas dendam.

Tentu saja, mereka tidak akan menyakitimu dengan sengaja, tapi mereka tidak akan pernah mau membantu orang-orang di sekitarnya yang membutuhkan.

4. Sagitarius

Sagitarius seperti burung bebas yang suka mengikuti arus. Orang dengan tanda zodiak ini dianggap egois karena mereka sangat apatis terhadap kebutuhan, tuntutan, atau perasaan orang lain.

Pemilik zodiak ini tidak mau berkompromi demi orang lain dan berpotensi untuk membuang orang demi keuntungannya sendiri.

3 dari 4 halaman

Zodiak Paling Empati Menurut Astrologi

Menurut astrologi, ada beberapa zodiak yang paling berempati. Zodiak apa saja? Dihimpun dari Bestlife, ini dia.

Aquarius

Zodiak ini mungkin tidak dapat merasakan apa yang Anda rasakan, tetapi mereka akan berperilaku empati hampir sepanjang waktu. "Aquarius didorong oleh keinginan untuk keadilan sosial dan kesetaraan, membuat mereka sangat berempati dengan penderitaan kelompok yang terpinggirkan," kata Liz Roby, astrolog profesional dari Astrologify.

Mereka akan bergabung dengan kelompok sukarelawan lokal mereka, mencalonkan diri untuk jabatan politik, dan memimpin aksi unjuk rasa yang sejalan dengan tujuan favorit mereka. Dan meskipun mereka sering dicirikan sebagai penyendiri, zodiak ini akan selalu muncul untuk membantu atau menasihati teman yang membutuhkan.

Leo

Anggota zodiak yang paling mencolok, Leo tidak dikenal karena sisi empati mereka. Namun, Charette Vachon, peramal dan pembaca tarot, mengatakan itu adalah kekeliruan total.

"Leo adalah tanda api tetap yang mungkin tidak terlalu memikirkan emosinya yang lebih dalam, tetapi sangat sensitif terhadap emosi orang lain," kata Vachon.

"Ketika mereka berada di sekitar teman dekat dan keluarga, Leo dapat menunjukkan sisi yang baik dan perhatian." Cobalah menceritakan masalah Anda kepada mereka, terutama jika Anda termasuk lingkaran terdekat dalam hidup mereka.

4 dari 4 halaman

Zodiak lainnya

Virgo adalah zodiak pekerja keras yang berdedikasi untuk melayani orang lain. Dan jika menyangkut teman dan keluarga mereka—dan seringkali bahkan orang asing—mereka akan selalu melampaui batas.

"Mereka bersedia membantu mereka yang membutuhkan dengan cara praktis apa pun yang mereka bisa, apakah itu waktu, uang, atau dukungan emosional mereka," kata pelatih dan peramal Linda Berry.

"Tanda bumi yang membumi ini memiliki kemampuan untuk melakukan banyak tugas dan dapat menangani beberapa situasi sekaligus dengan anggun dan mudah." Jika Anda benar-benar membutuhkan dukungan mereka, Anda tidak akan pernah menjadi beban bagi Virgo yang berempati.

Libra

Ramah, suka membantu, dan menarik, Libra juga menduduki peringkat tinggi dalam daftar ini. "Libra memiliki kemampuan alami untuk melihat semua sisi situasi yang membuat mereka menjadi zodiak yang sangat berempati," kata Berry. "Diperintah oleh planet Venus, mereka bisa sangat kreatif dalam membantu, termasuk uang dan waktu."

Terlebih lagi, tanda ini meromantiskan uluran tangan. "Kepribadian idealis mereka membuat mereka ingin melayani dengan cara apa pun yang mereka bisa, terutama jika menyangkut hubungan yang dekat dengan mereka," catat Berry. Mereka selalu senang membantu teman-temannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.