Sukses

Viral di TikTok, Ini Lirik Lagu Aiya Susanti oleh Mei-Mei dan Susanti dalam Film Upin Ipin

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kalian pengguna TikTok, belakangan ini kerap mendengar lagu “Aiya Susanti atau Aiya Cik Siti” dari film Upin Ipin. Ya, lagu Aiya Susanti Cik Siti kini tengah viral di TikTok dan banyak yang menggunakannya sebagai latar video mereka. 

Dalam film animasi Upin dan Ipin sendiri lagu Aiya Susanti Cik Siti dinyanyikan oleh Mei Mei dan Susanti. Lagu ini muncul di episode yang berjudul "Kenangan Mengusik Jiwa."

Rupanya lagu tersebut mulai viral bermula dari unggahan salah satu konten kreator TikTok yang mengunggah penggalan video animasi Upin Ipin saat Mei Mei dan Susanti melantunkan dan bermain menggunakan lagu tersebut.

Lagu Aiya Susanti pun kian viral setelah seorang konten kreator memberikan tambahan remix pada lagu Aiya Susanti Cik Siti dan menjadi FYP di TikTok. Tak heran jika kini sound lagu Aiya Susanti Cik Siti pun banyak dipakai para konten kreator TikTok dalam membuat bermacam-macam video. 

Lantaran lagu tersebut viral, tentu banyak yang penasaran dengan liriknya. Mungkin tak sedikit pula warganet yang yang mencari lirik lagu tersebut. Dilihat dari channel Youtube Les' Copaque Production sendiri, video Aiya Cik Siti sudah ditonton lebih dari 17 juta kali. 

Nah, bagi kalian yang penasaran, berikut lirik lagu Aiya Cik Siti dari film animasi Upin Ipin yang sedang viral di TikTok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Lirik Lagu Aiya Susanti Cik Siti yang Viral

Berikut ini lirik lagu Aiya Susanti Cik Siti yang dinyanyikan oleh Mei Mei dan Susanti:

Aiya Susanti, perempuan banyak muda

Ana banyak susah, jalan tutup mata

Uang dan ringgit ana takda hairan

Ente tutup mata, ana tentu jalan

Marila Mei Mei, oi mari sayang

Ikutlah ana, Mei Mei jangan bimbang

Marilah jalan, ente cepatlah cepat

Awas hei longkang, oi kaki melompat

Mei Mei jaga depan ada longkang (mana)

Lompat (Aiya)

Lompat (Aiya)

Lompat Mei, Lompat (Haiya)

3 dari 4 halaman

Sering Tolong-menolong, Apa Hubungan Atok Dalang dan Opah di Upin Ipin?

Upin dan Ipin menjadi salah satu serial kartun asal Malaysia yang sangat disukai oleh anak-anak Indonesia. Kisahnya yang menarik membawa kehidupan seputar Upin dan Ipin serta segala kegiatannya di Kampung Durian Runtuh. 

Cerita dari kartun Upin Ipin sendiri pun seringkali membawa kisah menarik untuk dibahas. Kartun ini juga membuat penonton penasaran dengan kisah-kisah dari karakter lain.

Seperti misalnya, karakter Mail dan Mei Mei yang kerap dibuat pasangan oleh para penonton. Selain itu, salah satu hal yang membuat penonton penasaran akan kisahnya dari nenek Upin dan Ipin yaitu Opah dan juga Atok Dalang yang rumahnya bertetangga dengan mereka.

Keakraban Opah dan Atok Dalang membuat para penonton juga penasaran mengenai hubungan keduanya. Sebab sering terlihat bahwa keduanya suka tolong-menolong dan memberi perhatian. Bahkan, sering menjadi sosok kakek yang turut menjaga Upin dan Ipin.

Berdasarkan beberapa sumber, Atok Dalang sendiri tidak ada hubungan asmara khusus dengan Opah. Kecuali, jika pihak produksinya memang ingin membuat keduanya menjadi sesuatu. Namun, sejauh ini hubungan keduanya sangat dekat dikarenakan pertemanan sejak kecil.

Namun, sejauh ini hubungan keduanya sangat dekat dikarenakan pertemanan sejak kecil.

4 dari 4 halaman

Kabar Upin Ipin Meninggal Bikin Warganet Sedih, Ini Janji Pemilik Les' Copaque

Akhir-akhir ini muncul kabar Upin Ipin sudah meninggal dunia. Kabar ini pun mendadak sontak bikin warga penasaran. Kabar tersebut diunggah oleh akun TikTok itz.me.andin012. Akun ini membagikan cerita tentang kabar meninggalnya Upin dan Ipin. Akun tersebut membagikan potret makam mereka.

Akun tersebut menyebut, Upin bernama Arufin, sedangkan Ipin bernama Arifin. Upin meninggal pada 1995, sedangkan Ipin meninggal pada 1996. Untuk mengenang cucunya itu, Opah membuat cerita khayalan soal mereka. "Upin Ipin di kisah nyata sebenar nya sudah meninggal," tulis akun tersebut.

Upin Ipin meninggal dunia saat di perjalanan ke rumah Opah untuk berlibur. Mereka mengalami kecelakaan yang menewaskan satu keluarga. 

Unggahan tersebut membuat banyak pengguna memberikan komentar. Ada yang menilai sedih atas peristiwa tersebut, ada juga yang menilai Opah atau neneknya kreatif membuat cerita tersebut.

"Khayalan Opah jauh banget sampai ke Pulau pulu pulu," komentar seorang pengguna.

"Yg penting dia kartun yg ga pernah gua bosenin dari kecil Ampe skrg. Love up ip," imbuh pengguna yang lain.

"Opah itu kesepian makanya ngehalu kalau cucunya masih hidup dan tinggal sama dia," komentar pengguna yang lain.

"Nyesek walau cm film," timpal yang lain.

Sementara, akun Instagram resmi Les'Copaque Production yang memproduksi serial Upin Ipin yaitu @lescopaque, diserbu warganet yang mempertanyakan kebenaran kabar tersebut.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS