Sukses

6 Tanda Pria yang Punya Ego Tinggi, Bisa Rusak Hubungan Cinta

Liputan6.com, Jakarta - Tentu bukan hal mudah menjalani hubungan cinta bersama pria yang punya ego tinggi. Individu seperti ini tidak akan memikirkan orang lain kecuali dirinya sendiri.

Saat Anda menggali lebih dalam hubungan cintamu, Anda akan belajar bahwa ego hanya akan melayani dirinya sendiri dan karenanya akan merusak hubungan.

Oleh karena itu, ketahui beberapa tanda pria yang punya ego tinggi yang bisa merusak hubungan cintamu, seperti melansir dari Yourtango, Senin (23/1/2023).

1. Dia berbicara tentang dirinya sendiri

Pria yang punya ego tinggi lebih tertarik pada kehidupan dan perjuangannya sendiri daripada kepadamu. Seringkali ketika Anda membagikan sesuatu, dia bisa memutarnya dan menjadikannya tentang dia.

Perhatikan siapa yang paling banyak berbicara dan berbagi dalam hubunganmu. Apakah dia membajak setiap topik dan menjawab pertanyaan atas namamu dalam situasi sosial?

2. Dia melindungi dirinya sendiri terlebih dahulu

Pria seperti ini hanya ingin melindungi dirinya sendiri di atas segalanya, bahkan jika itu berarti melindungi dirinya sendiri agar tidak diremukkan olehmu.

Dia sering melarikan diri jika ada tanda-tanda konflik dan akan mencari bukti untuk membenarkan tindakannya meskipun itu berarti menyakitimu dalam prosesnya.

3. Tidak menerima saranmu

Bagaimana jika dia menerima nasehatmu dan sesuatu yang menakjubkan terjadi? Dia tidak akan bisa mengambil semua pujian dan egonya tidak bisa menerima itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

4. Membandingkan dirinya dan hubunganmu dengan orang lain

Ego dilayani oleh keadaan luar, bukan cinta internal. Jadi, egonya menjalankan pertunjukkan. Itu akan membandingkan dirinya dengan orang lain untuk mengukur harga dirinya.

Yang terburuk adalah ketika dia membandingkan dirinya denganmu dan kehilangan harga diri ketika dia yakin Anda mengungguli dia.

5. Sering mengkritikmu

Pria yang punya ego tinggi akan berkembang ketika orang lain gagal. Dia cepat menunjukkan kesalahanmu atau memberi tahumu ketika Anda salah.

Dia tidak pernah memberimu kritik konstruktif tentang cara melakukan yang lebih baik.

3 dari 3 halaman

Tanda lainnya

6. Cemburu

Egonya adalah satu-satunya yang paling penting dalam hidupnya. Dia terus mengungkit mantan yang masih berteman dengannya dan menanyakan di mana Anda berada jika Anda keluar melewati waktu tertentu.

Dia bahkan tidak suka berapa banyak waktu yang Anda habiskan bersama keluarga.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS