Sukses

Han Ji Pyeong dan Dalmi Ciuman Mesra, Ending StartUp Versi Filipina Jadi Omongan

Han Ji Pyeong dan Seo Dal Mi menjadi kekasih di StartUp Versi Filipina

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea 'StartUp' yang menjadi salah satu tayangan hits pada akhir 2020 berhasil menarik perhatian pecinta drama di banyak negara.

Bahkan drama yang mengusung cerita cinta dan perjuangan seseorang yang membangun bisnis di-remake ke dalam versi Filipina

Melansir laman Inquirer.Net pada Rabu, 28 Desember 2022, Start-Up versi Filipina dibintangi Bea Alonzo (Danica Sison/Seo Dal Mi) dan Alden Richards (Tristan Hernandes/Han Ji Pyeong).

Kemudian, Jeric Gonzales berperan sebagai Davidson Navarro --- dipanggil Dave --- atau Nam Dosan.

Yang tak boleh ketinggalan adalah Yasmien Krudi berperan sebagai Katrina Diaz --- dipanggil Ina --- yang tak lain adalah Won In Jae, kakak dari Dal Mi atau Danica di versi Filipina. 

Meski secara garis besar Start-Up PH sama dengan versi Korea Selatan, tentang membangun perusahaan dari nol dengan investor dan mentor yang sudah ditentukan, tapi ada perbedaan yang sangat menonjol di drama ini.

Apalagi kalau bukan akhir kisah cinta sang pemeran utama, Tristan dan Danica. 

Danica akhirnya memilih untuk menerima lamaran Si Anak Baik alias Tristan. Keduanya menjalin hubungan dan menumbuhkan perasaan saat bertemu kembali di Sandbox PH cabang Filipina.

Saat bertemu dengan Danica atau Seo Dal Mi, Tristan yang tak lain adalah Han Ji Pyeong, sudah sukses menjadi seorang investor yang cerdas, baik, dan mandiri. 

Kisah cinta Start-Up PH seolah menjawab keinginan 'tim Han Ji Pyeong' yang berharap kapal Jidal --- singkatan Dalmi dan Jipyeong ---- berlabuh sejak awal episode.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Episode Terakhir

Episode terakhir yang tayang pada 23 Desember 2022 menunjukkan bahwa hubungan Dave dan Dani yang berakhir hanya sebagai rekan kerja.

Meski Dave mencintai Dani, tapi Dave hanya mampu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Dani, lantaran telah menunjukkan kepadanya bagaimana menjadi seorang pemimpin yang baik. 

Adegan kemudian beralih ke Tristan yang melamar Dani. Dani yang menerima lamaran Tristan berhasil menambah romantisme tayangan terakhir drama ini, lewat kecupan manis dan dekapan hangat mereka. 

3 dari 4 halaman

Produser Korea Bangga

Akun resmi GMA Network mengungkapkan bahwa terlepas dari banyak kemenangan Tristan, karena mendapatkan hati Dani adalah kemenangan paling manis dari sekian banyak keberhasilannya.  

Produser Korea memiliki kesepakatan dengan GMA Network, salah satunya bahwa mereka akan menjadi pihak yang memasarkan serial tersebut secara global karena mereka sangat bangga dengan hasil dari serial tersebut. 

4 dari 4 halaman

Salam Perpisahan

Bea Alonzo yang berperan sebagai Danica mengungkapkan perasaan bahagianya, telah menyelesaikan drama ini lewat akun Instagram pribadinya @beaalonzo. 

"Terima kasih banyak untuk semua cinta dan membuat kami trending hampir setiap malam selama tiga belas minggu! Sampai nanti," kata sang aktris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.