Sukses

Mengekor Angel Di Maria, Emiliano Martinez Juga Bikin Tato Piala Dunia

Melalui Instagram Story-nya, Emi mengunggah foto betis kaki kirinya yang bergambar tato trofi Piala Dunia.

Liputan6.com, Jakarta Argentina berhasil menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar setelah mengalahkan Prancis. Hasil ini didapat setelah skor akhir 4-2 di babak adu penalti. 

Kemenangan ini tentu menjadi momen yang tidak akan dilupakan oleh para pemain tim berjulukan Tim Tango tersebut.

Tidak sampai situ saja, beberapa hal juga dilakukan untuk mengingat momen itu, termasuk salah satunya membuat tato di tubuh. Hal ini dilakukan kiper Argentina, Emiliano Martínez atau yang biasa dipanggil Dibu.

Melalui Instagram Story-nya, Emi mengunggah foto betis kaki kirinya yang bergambar tato trofi Piala Dunia lengkap dengan tiga bintang di atasnya. Tiga bintang ini menandakan berapa kali Argentina menjuarai Piala Dunia. Sebelum edisi 2022, Argentina telah menjuarai Piala Dunia edisi 1986 dan 1978. 

Selain itu di tato juga terdapat beberapa kata dan tanggal final Argentina melawan Prancis tersebut.

Masih di Instagram Story yang sama, Emi juga men-tag @juanskunca.tattoo yakni Instagram seniman tatonya, Juan Pablo Skunca.

Sebelumnya, bintang timnas Argentina lainnya Angel Di Maria juga melakukan hal yang sama. Berbeda dengan Emi yang memilih betis kaki kirinya, Di Maria memilih bagian paha depan kaki kanannya sebagai tempat tato.

Di pertandingan final, kedua pemain ini memang memberikan kontribusi yang sangat besar. Emi melakukan penyelamatan sangat krusial di babak tambahan sedangkan Di Maria berhasil mencetak gol kedua Argentina.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Golden Glove

Emi memang menjadi salah satu bagian penting dalam kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar. Selain di babak final, Emi melakukan banyak penyelamatan di pertandingan sebelum-sebelumnya.

Atas kehebatannya ini, Emi mendapatkan penghargaan Golden Glove alias sarung tangan emas. Golden Glove adalah trofi yang diberikan kepada kiper terbaik selama selama turnamen.

Namun sayangnya, saat menerima penghargaan tersebut Emi malah melakukan selebrasi dengan pose tak sopan di atas panggung. Martinez tertangkap kamera menempatkan piala sarung emasnya di bagian kemaluannya. 

Akibatnya dirinya mendapat cukup banyak kritik.

3 dari 4 halaman

Ejek Mbappe

Kontroversi lain menyusul saat perayaan kemenangan Argentina. Di ruang ganti usai pertandingan, Emi dan skuad Argentina bernyanyi merayakan kemenangan. Namun Emi kemudian meminta rekan-rekannya untuk mengheningkan cipta selama 1 menit bagi Mbappe.

Dia juga membuat kontroversi saat selebrasi juara Piala Dunia Argentina di Buenos Aires. Di atas bus dengan atap terbuka, Emi menggendong bayi mainan dengan topeng Kylian Mbappe.

Ulah Emi dinilai merusak nilai pertandingan Piala Dunia.

4 dari 4 halaman

Biodata Emi

Emiliano Martinez lahir dengan nama lengkap Damián Emiliano Martínez Romero. Ia lahir di Mar del Plata, Argentina pada 2 September 1992. Martinez sebenarnya bisa memiliki dua kewarganegaan yaitu Argentina dan Spanyol.

Pria pemilik tinggi badan 1,95 meter tersebut saat ini bermain sebagai penjaga gawang untuk klub Aston Villa, Inggris. Sebelum merumput untuk Aston Villa, Emiliano Martinez berlaga untuk Arsenal. 

Martinez diberi julukan "Dibu" kependekan dari Dibujo yang berasal dari masa-masa awal karirnya di Independiente. Julukan ini mengacu pada kemiripannya dengan karakter dari kartun Argentina telenovela Mi familia es un Dibujo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.