Sukses

Barack Obama Pamer 25 Lagu Favoritnya Sepanjang 2022, Disindir Penyanyi Ethel Cain

Dari 25 lagu yang dibagikan Barack Obama, terdapat beberapa nama musisi terkenal dunia seperti Beyonce, Bad Bunny, dan Kendrick Lamar.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2022 akan segera berakhir dan berganti. Untuk meramaikan momentum tersebut, banyak orang membagikan berbagai daftar favorit mereka selama 2022, seperti musik, film, atau buku.

Hal yang sama juga dilakukan oleh mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama. Melalui akun sosial media (sosmed) Twitter pribadinya, pria kelahiran 4 Agustus 1961 itu membagikan musik favoritnya pada 2022.

Dari 25 lagu yang dibagikan Obama, terdapat beberapa nama musisi terkenal dunia seperti Beyonce, Bad Bunny, dan Kendrick Lamar.

"Saya selalu menikmati berbagi daftar putar musik akhir tahun saya dengan Anda semua — dan tahun ini kami mendengar banyak lagu bagus. Inilah beberapa musik favorit saya," tulis Obama melalui Tweet-nya di akun Twitter miliknya @BarackObama yang diunggah pada Jumat 24 Desember 2022.

"Apakah ada lagu atau artis yang harus saya dengar?" lanjut Obama. Ia juga bertanya apa ada lagu dan musisi bagus lain yang orang-orang bisa rekomendasikan untuk dirinya dengarkan. 

Berikut 25 lagu favorit Barack Obama sepanjang 2022:

1. The Heart Part 5 - Kendrick Lamar

2. Tití Me Preguntó - Bad Bunny

3. POF - Ari Lennox

4. Something in the Orange - Zach Bryan

5. Last Last - Burna Boy

6. American Teenager - Ethel Cain

7. Communion in My Cup - Tank and the Bangas ft. The Ton3s

8. Pull Up - Koffe

9. Saoko - Rosalia

10. Rush - Ayra Starr

11. Break My Soul - Beyonce

12. Life Is Good - SiR ft. Scribz Riley

13. That’s Where I Am - Maggie Rogers

14. Dodinin -  Leyla McCalla

15. Sunshine - Steve Lacy ft. Fousheé

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ada Lizzo Juga

16. Calm Down - Rema

17. Problem With It - Plains

18. Feelings 4 You - Xavier Omar

19. Belize -  Danger Mouse and Black Thought ft. MF DOOM

20. Tamagotchi - Omar Apollo

21. Home Maker - Sudan Archives

22. Where I Go - NxWorries (Anderson .Paak & Knxwledge) ft. H.E.R

23. Shirt  - SZA

24. About Damn Time - Lizzo

25. 'Round Midnight - Adam Blackstone & Jazmine Sullivan

3 dari 4 halaman

Dapat Sindiran

Dari 25 lagu tersebut, terdapat lagu American Teenager milik pendatang baru Ethel Cain. Merespons hal itu, Ethel Cain memberikan sindiran yang disampaikan melalui akun Twitter-nya @mothercain.

"tidak terpikir memiliki mantan presiden (Barack Obama) memasukkan lagu pop palsu anti-perang, anti-patriotisme saya (lagu American Teenager) di daftar akhir tahunnya di bingo 2022 saya," tulis penyanyi berusia 24 tahun tersebut.

Sebagai informasi, lagu American Teenager milik Ethel Cain memiliki lirik yang mengandung kritik terhadap budaya senjata AS, sentimen anti-perang, dan kekecewaan politik dan agama.

4 dari 4 halaman

Spotify Wrapped

Mengenai daftar lagu terfavorit, sebelumnya masyarakat di dunia ramai dengan fitur Spotify Wrapped.

Spotify Wrapped menyuguhkan dan menghadirkan deretan lagu dan musisi yang sering didengar pengguna selama satu tahun terakhir, termasuk juga daftar lagu yang pengguna dengarkan berulang-ulang atau berapa banyak waktu yang mereka habiskan untuk mendengarkan lagu tertentu.

Orang-orang akan membagikan Spotify Wrapped mereka di media sosial pribadi untuk menunjukkan selera musik dan mengenang kembali perjalanan musik favorit mereka selama setahun terakhir. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.