Sukses

4 Idol Kpop dengan Ketakutan Aneh yang Tidak Biasa

Berikut empat idol K-pop dengan ketakutan aneh yang tidak biasa.

Liputan6.com, Jakarta - Sangat wajar bagi manusia untuk memiliki ketakutan, dan terkadang beberapa ketakutan itu bisa sangat mengejutkan bagi orang lain. Ketakutan tersebut dapat berupa takut pada benda makanan maupun hal-hal lainnya, misalnya yang terjadi pada idol Kpop.

Idol K-pop adalah orang-orang yang segala aktivitasnya menarik untuk dicari tahu dan dibahas, khususnya bagi para penggemar. Baik identitas pribadi sang idola, hobi dan kesukaan, bahkan pengalaman dan fakta-fakta unik yang jarang kita dengarkan cukup menarik bagi para penggemar. 

Mungkin kalian sering mendengar dan melihat orang-orang yang memiliki ketakutan yang umum. Misalnya takut terhadap ketinggian, serangga, hingga takut gelap atau hantu. Sebagai manusia biasa, para idol kpop pun pasti memiliki ketakutan yang serupa. 

Namun beberapa idol Kpop ini berbeda, karena mereka sendiri memiliki berbagai ketakutan yang mungkin belum pernah kalian dengar. Sementara beberapa idol memiliki ketakutan yang lebih umum seperti takut ketinggian dan serangga. Para idol kpop lainnya, ada pula yang memiliki ketakutan tidak biasa. 

Saking anehnya ketakutan-ketakutan tersebut, mungkin membuat sebagian orang bingung kenapa para idola bisa punya ketakutan akan hal-hal aneh. Lantas, siapa saja idol Kpop yang memiliki ketakutan-ketakutan aneh?

Mengutip dari laman Kpop Starz, Sabtu (03/09/2022), berikut empat idol Kpop dengan ketakutan aneh yang tidak biasa:

1. TEN (NCT) - Takut Pada Buah

TEN NCT bersama kucingnya (Foto: Via Koreaboo)

Kaian tidak salah baca, anggota NCT Ten memiliki ketakutan yang tidak biasa terhadap buah-buahan. Meskipun ketidaksukaan yang kuat mungkin istilah yang lebih tepat untuk itu, karena dia secara tidak sengaja memakannya di masa lalu.

Ten mengakui bahwa ketidaksukaannya terhadap buah-buahan berasal dari tertangkap basah oleh tekstur buah yang berbeda. Selain itu, ia juga bukan penggemar bau buah. Bagian dalam buah juga bikin Ten takut untuk memakannya karena menyebabkan mual. Meski begitu, Ten mengakui, sejak kecil ia suka makan buah-buahan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Tiffany (SNSD) - Takut Mata Ikan

Anggota Girls Generation, Tiffany mengakui bahwa ia memiliki ketakutan terhadap mata ikan. Ya, hanya matanya saja! Menurut Tiffany, ketakutannya dimulai ketika dia masih kecil ketika dia disuruh makan mata ikan karena itu "baik untuknya".

Pengalaman itu akhirnya membuatnya trauma, dan ketakutannya akan mata ikan tumbuh karena dia juga tidak suka sesuatu yang memihak padanya. Hal itu menjadikannya enggan untuk kembali memakan mata ikan ketika Ia telah dewasa.

3 dari 4 halaman

3. Nayeon (TWICE) - Takut Barbie

Nayeon memiliki ketakutan terhadap Barbie! Meskipun kita tidak yakin apakah boneka Barbie atau karakter itu sendiri yang dia takuti, atau mengapa dia takut akan hal itu.

Anggota tertua dari grup TWICE ini secara acak mengungkapkan melalui akun Instagram grup bahwa rasa takutnya terhadap Barbie telah diatasi berkat "Hirai," yang merupakan nama keluarga dari sesama anggota Momo.

Ketakutan yang dihadapi Nayeon rasanya sangat aneh mengingat anak perempuan akan menyukai barbie ketika mereka masih kecil.

4 dari 4 halaman

4. Jungkook (BTS) - Takut Microwave

Jungkook biasanya dikenal sebagai orang yang paling berani di antara sesama anggota BTS, tetapi bahkan Golden Maknae memiliki ketakutannya sendiri!

Jungkook mengungkapkan, di masa lalu bahwa dia memiliki ketakutan terhadap microwave karena dia takut microwave akan meledak. Faktanya, sang idola bahkan akan berdiam diri di kamarnya setiap kali microwave sedang digunakan oleh keluarganya maupun oleh member BTS lainnya.

Untungnya, sejauh ini tidak ada microwave yang meledak dan Jungkook sedikit demi sedikit mencoba untuk berani menggunakannya sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.