Sukses

Cho Gue Sung Dijuluki Bintang Baru Sepak Bola Korsel, Usai Tampil Gemilang di Piala Dunia 2022

Cho Gue Sung jadi bintang baru di dunia sepak bola Korea Selatan usai Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Cho Gue Sung menjadi perhatian baru di dunia sepak bola, khususnya Korea Selatan.

Usai kepopuleran Son Heung Min di kancah sepak bola internasional, nama Cho Gue Sung pun turut menyusul sang legendaris sepak bola asal Korea Selatan tersebut.

Kepopuleran Cho Gue Sung perlahan-lahan naik sejak sejak pertandingan babak penyisihan grup H Piala Dunia 2022.  Saat itu, Cho Gue Sung berhasil mencetak gol pertama saat Korea Selatan melawan Ghana.

Penggemar sepak bola di seluruh dunia tercengang dengan penampilannya yang menawan saat berada di lapangan hijau. Bahkan, selain penampilannya yang apik saat menggiring si kulit bundar di lapangan hijau, paras rupawan Cho Gue Sung pun juga menarik perhatian publik di Korea Selatan.

Dilansir dari Allkpop, saat kemunculan pertamanya dalam pertandingan antara Korea Selatan vs Uruguay di Piala Dunia 2022 Qatar, Instagram Cho Gue Sung langsung dibanjiri oleh followers baru hingga menyentuh angka sebanyak 20 ribu pengikut baru.

Gol yang dia ciptakan selama pertandingan melawan Ghana demi mengejar ketertinggalan skor, akhirnya berhasil menahan imbang dengan skor 2-2.

Namun, dalam pertandingannya melawan Ghana, timnas Korsel harus menerima kekalahan dengan skor akhir 3-2.

Bermain di Liga K

Cho Gue Sung memang bukan berada di Liga Premier, sehingga sebagian besar penggemar sepak bola bahkan tidak mengetahui keberadaannya sebelum Piala Dunia ini diadakan.

Ia bermain untuk Liga K, yakni liga sepak bola di Korea Selatan. Piala Dunia menjadi merupakan kompetisi global pertama bagi Gue Sung, sehingga memang tak banyak momen tentang dirinya sebelum Piala Dunia ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banjir Likes

Foto-fotonya di Instagram pria berusia 24 tahun tersebut mulai dipenuhi dengan komentar yang menyentuh hati dari para penggemar.

Kemampuan Gue Sung dalam kancah sepak bola tingkat dunia yang juga berhasil memboyong timnas Korea Selatan hingga ke babak 16 besar membuat namanya kian populer di media sosial.

Para penggemar pun mengaku senang melihat kesuksesan karier sang idola. Penggemar juga berharap Gue Sung segera mendapatkan panggilan dari para klub liga besar di Eropa.

Tak hanya itu, akan ada kemungkinan juga bahwa Cho Gue Sung akan dimainkan nanti di Piala Dunia 2026 dan meraih kepopularitasan serta karier yang lebih cemerlang.

3 dari 4 halaman

Mendapat Dukungan

Meskipun pada akhirnya Korea Selatan harus kalah ketika melawan Brasil di babak 16 besar, Cho Gue Sung dan para pemain timnas Korsel tetap mendapatkan pujian atas keberhasilan dan penampilan mereka di Piala Dunia.

Bahkan berbagai artis kpop hingga tokoh publik lainnya memberikan dukungan kepada para pemain timnas Korea, termasuk dirinya, saat berhasil mencetak gol dan membawa harum nama Korea Selatan hingga babak semifinal Piala Dunia 2022 di Qatar.

4 dari 4 halaman

Perjamuan dari Presiden Korsel

Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol, diketahui akan mengadakan acara makan malam dengan tim sepak bola nasional Korea untuk memberikan ucapan atas pencapaian mereka di Piala Dunia 2022 Kamis, (8/12/22) malam waktu setempat.

Dilansir dari Korean JoongAng Daily, kantor kepresidenan mengatakan bahwa Yoon perjamuan itu akan menjadi kesempatan bagi presiden untuk menyampaikan terima kasihnya kepada timnas yang telah berjuang tanpa menyerah melawan tim top dunia.

“Terima kasih atas nama rakyat Korea karena berjuang tanpa menyerah melawan tim top dunia dan mengingat semangat yang menyatukan orang-orang,” Ujar Lee Jae Myoung, wakil juru bicara presiden, dalam konferensi pers hari Rabu (7/12/22) kemarin.

"Rakyat tidak akan pernah melupakan hadiah Desember dari Qatar," kata Kim Eun Hye, sekretaris presiden senior untuk urusan pers, “Sementara perjalanan Piala Dunia tim nasional berakhir untuk saat ini, harapan terus berlanjut,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.