Sukses

Percaya Cinta Meski Pernah Trauma, Kenali 7 Tanda Hopeless Romantic

Istilah hopeless romantic ditandai dengan kondisi seseorang yang siap menerima segala tantangan dalam hubungan asmara.

Liputan6.com, Jakarta - Istilah hopeless romantic digambarkan dengan kondisi seseorang yang memiliki imajinasi tersendiri terhadap kehidupan percintaannya.

Seorang dengan kondisi hopeless romantic akan terus percaya pada cinta, meski sempat mengalami trauma di masa lalunya.

Mungkin sebagian orang berpikir hopeless romantic adalah perasaan putus asa seseorang terhadap cinta.

Namun, nyatanya kondisi ini malah mengacu pada seseorang yang selalu menganggap positif suatu hal dalam hubungannya. Meskipun, orang lain menganggap hal itu negatif.

Mereka akan terus percaya pada cinta sepenuh hatinya, karena bagi dirinya rasa cinta dapat mengalahkan segalanya.

Dilansir dari Brides pada Jumat (16/12/2022), hopeless romantic dapat ditandai dengan kondisi seseorang yang terus berfantasi tentang orang yang disukai, mengejar aspek romantis dan memiliki hasrat mendalam akan cinta.

Seorang konselor kencan dan terapis berlisensi, Bree Jenkins menyebutkan ciri hopeless romantic akan lebih mudah jatuh cinta.

"Hopeless romantic adalah kondisi seseorang yang lebih rentan untuk jatuh cinta dan terbawa perasaan romantis mereka," kata Jenkins.

Kondisi hopeless romantic menandakan seseorang siap sedia menerima segala tantangan dalam hubungan asmara. Mereka pun rela mempertahankan hubungan, meski sudah mengetahui hal buruk akan menimpa dirinya.

Ibaratnya, mereka selalu menerima semua kondisi apa pun, tak peduli dengan perilaku buruk pasangan. Hopeless romantic lebih tertarik dengan gagasan seseorang, bukan jatuh cinta pada orang tersebut secara nyata.

Berikut ini merupakan tanda-tanda hopeless romantic:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Mudah Jatuh Cinta

Hadirnya percikan cinta yang dengan mudah menyala ketika bertemu dengan orang baru. Meski dalam jangka waktu yang relatif singkat. Kondisi ini menjadi salah satu ciri seseorang mengalami hopeless romantic.

Setelah menjalani hubungan hanya beberapa bulan saja, biasanya percikan cinta akan mulai memudar. Romansa akan berakhir ketika percikan itu padam.

Di samping itu, mereka si hopeless romantic, tak akan menghentikan dirinya untuk selalu mengejar cinta, karena mereka begitu tergila-gila dengan hal romantis.

2. Love Bombing

Dilansir melalui Mind Body Green, seorang hopeless romantic biasanya akan terjebak dalam hubungan beracun atau yang dikenal sebagai toxic relationship.

Seseorang yang sering kali memberikan love bombing untuk mendapatkan apa yang diinginkan, termasuk kepada orang yang mereka cintai.

Si hopeless romantic cenderung lebih mudah memberikan janji-janji palsu kepada pasangannya.

3 dari 4 halaman

3. Terlalu Optimis Pada Cinta

Si hopeless romantic lebih menyukai memandang cinta melalui sisi terang, sehingga sulit bagi mereka menemukan hal buruk dari pasangan.

Biasanya, mereka akan melihat bagian terbaik pasangannya dan selalu optimis terhadap cinta yang dijalani, meski orang lain sudah memberitahu bahwa pasangannya memiliki sifat buruk.

4. Mengabaikan Red Flags

Seorang hopeless romantic cenderung menyangkal sinyal-sinyal negatif dari pasangan. Mereka dengan mudah mengabaikan perilaku red flags pasangan yang dapat merugikan dirinya sendiri.

"Mereka umumnya mengabaikan perilaku yang tidak sesuai dengan perspektif tentang bagaimana minat cinta baru membuat mereka lebih terkesan," ujar Jenkins.

5. Mempunyai Hubungan Lebih Dari Satu Orang

Si hopeless romantic sering kali membuka pintu hati untuk banyak orang. Meski, kondisi ini sangat rentan untuk hubungannya.

Terkadang ia merasa tidak cukup mendapatkan kasih sayang dari pasangannya, sehingga rela menerima orang lain untuk mengisi hatinya.

Bahkan, ada kemungkinan mereka menggandakan hubungannya demi mendapatkan hal romantis dan kasih sayang lebih.

4 dari 4 halaman

6. Terobesi Dengan Hal Romantis

Selalu memandang suatu hubungan dengan kisah romantis, seperti di dalam film, buku dan lain-lain merupakan ciri seseorang mengalami hopeless romantic.

Mereka percaya akan kekuatan cinta dan hal romantis, sehingga terlalu larut di dalamnya. Seorang hopeless romantic tergila-gila dengan segala perilaku romantis dari pasangan, seperti membelikan bunga mawar dan barang lainnya.

7. Sulit Mendapatkan Hubungan Langgeng

Mereka cenderung sulit mendapatkan hubungan langgeng, karena memiliki standar kisah cinta yang sangat tinggi.

Seorang hopeless romantic akan memberikan tindakan romantis ke beberapa orang terpilih saja. Mereka jarang menunjukan perilaku bucin-nya ke orang yang belum benar-benar dicintainya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.