Sukses

Instagram Punya Fitur Baru Namanya Notes, Bisa Jadi Ajang Caper ke Crush!

Instagram merilis fitur terbarunya yaitu Notes yang bisa menuangkan kata-kata hingga 60 karakter.

Liputan6.com, Jakarta - Media sosial Instagram baru-baru ini meluncurkan fitur terbaru mereka, Instagram Notes. Dengan fitur ini, pengguna dapat menuliskan isi pikiran yang akan muncul berbentuk bubble dalam aplikasi di menu Inbox.

Seperti dilansir kanal Tekno Liputan6.comKamis (15/12/2022), Notes Instagram merupakan unggahan pendek yang dapat diisi hingga 60 karakter menggunakan teks maupun emoji. Fitur baru Instagram ini disebut jadi cara baru pengguna untuk berbagi pikiran mereka dan mengetahui apa yang dipikirkan orang lain.

"Mulai dari bertanya rekomendasi hingga membagikan apa yang sedang mereka (pengguna) lakukan, Notes memberi cara yang santai dan spontan untuk mengekspresikan diri sekaligus terhubung satu sama lain," tulis Instagram, ini juga bisa menjadi bahan untuk membuka percakapan.

Di sisi lain, warganet di Twitter ingin menggunakan fitur ini sebagai bahan untuk cari perhatian alias caper kepada seseorang. Sejumlah warganet bahkan meminta saran kata-kata apa yang harus mereka tuangkan dalam fitur terbaru ini.

"Info Instagram note biar direply crush donggg," tulis seorang warganet.

Lantas beberapa akun memberikan pengalaman mereka hingga saran untuk kata-kata yang bisa jadi pemantik bahan obrolan untuk mbak atau mas crush, orang yang mereka sukai.

"Ikan hiu mam tomat," tulis warganet, yang ternyata Notes tersebut dibalas, "ay lop yu somat."

"Ig tempatnya bercanda klo mo serius ke rumah aja," tulis seseorang di Notes, kemudian dijawab, "otw." Rupanya, kalimat ini langsung dipraktikkan oleh warganet lainnya dan juga menuai kesuksesan karena targetnya membalas Notes tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saran Instagram Notes Agar Di-notice

"Aku belum pantun, kamu udah cakep," tulis warganet untuk saran kata-kata di Instagram Notes.

"Tinggal terima cintaku apa susahnya," tulis akun lainnya.

"Yah kita cuma mutualan IG, harusnya mutualan perasaan juga dong" saran lain dari warganet, yang mungkin bisa manjur untuk kamu.

 

3 dari 4 halaman

Tim yang Tidak Dilirik Crush

Meski fitur Notes bisa digunakan untuk kode-kodean kepada seseorang, tetapi tidak semuanya bisa tepat sasaran atau bahkan tidak dilirik oleh target.

"Akan kucoba sarannya, meskipun spagramku saja tidak pernah dia lihat🙂😕🙁😭," tulis salah satu akun Twitter.

"Crush ku dingin kek salju," cuit seorang warganet.

Tidak kalah ngenes, rupanya ada warganet yang tidak bisa menemukan akun orang yang disukainya meski sudah mencari berkali-kali.

"Trims sarannya, tapi aku ga tau IG crush dan aku udah cape stalk tetep ga nemu," ujar seorang warganet.

 

4 dari 4 halaman

Cara Menggunakan Fitur Instagram Notes

Untuk kamu yang mungkin belum tahu bagaimana cara menggunakan fitur Notes, simak langkah-langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi Instagram
  • Buka menu Inbox yang ada di pojok kanan atas
  • Setelahnya, klik opsi Leave a note yang muncul di bagian atas, tepat di foto profil Instagram-mu
  • Ketik catatan yang ingin kamu buat. Ingat catatan ini hanya bisa diisi maksimal 60 karakter
  • Setelah selesai, kamu bisa memilih untuk membagikannya ke follower yang kamu follow back atau orang-orang dalam daftar Close Friends.

Catatan di fitur tersebut akan muncul di Inbox mereka selama 24 jam. Balasan ke catatan akan diterima sebagai DM (Direct Message) di Inbox-mu.

Beberapa warganet juga menyatakan ada akun yang belum bisa mengakses fitur ini. Namun, pihak Instagram belum memberi keterangan lagi yang berkaitan dengan fitur terbarunya ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.