Sukses

Top 3: Deretan Timnas yang Disambut Meriah Saat Pulang dari Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia dikenal sebagai kompetisi sepak bola bergengsi dunia yang diselenggarakan empat tahun sekali. Piala Dunia menjadi ajang bertemunya timnas sepak bola top dari seluruh dunia.

Dalam kompetisi seperti ini kita akan melihat bagaimana kerasnya perjuangan para pesepak bola untuk mengharumkan nama negaranya masing-masing.

Tapi seperti kompetisi-kompetisi lain, Piala Dunia tidak hanya berisi euforia kemenangan, tetapi juga tangis kekalahan akibat harus pulang atau tersingkir terlebih dahulu.

Walau begitu, para pendukung timnas yang telah berlaga di Piala Dunia pasti merasa bangga dengan perjuangan para pemainnya. Banyak yang menunggu kepulangan tim nasional mereka untuk memberi sambutan dan terima kasih. Seperti yang baru-baru ini dirasakan oleh tim nasional Jepang.

Seperti yang kita ketahui, tim nasional Jepang harus pulang dari Piala Dunia 2022 Qatar setelah kalah dalam adu penalti melawan Kroasia di babak 16 besar. Walau begitu sesampainya di rumah, apresiasi besar diberikan kepada tim berjulukan Samurai Biru tersebut.

Artikel tentang selain Jepang, empat timnas ini disambut meriah saat pulang dari Piala Dunia 2022 menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang sembilan tempat menarik yang bisa ditemukan di Islandia, termasuk lihat perut Bumi.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang gemasnya Jan Ethes cucu Jokowi temani Kaesang Pangarep di prosesi siraman.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Selain Jepang, 4 Timnas Ini Disambut Meriah Saat Pulang dari Piala Dunia 2022

 

Dilansir Mainichi Shimbun Kamis (8/12/2022), seluruh elemen timnas Jepang mendapatkan sambutan besar bak pahlawan saat sampai di bandara Narita. Sambutan ini datang dari warga Jepang yang merasa bangga dengan perjalanan timnas mereka di Piala Dunia Qatar 2022. 

Terlihat dalam foto yang dibagikan di media sosial, pelatih timnas Jepang, Hajime Moriyasu, dan beberapa pemainnya membawa buket bunga sebagai bentuk terima kasih atas perjuangan yang telah diberikan.

Selain Jepang, berikut sambutan yang diterima beberapa tim nasional usai gagal menyabet Piala Dunia 2022 Qatar. Mulai dari Korea Selatan, Australia, Wales, dan Iran.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

2. 9 Tempat Menarik yang Hanya Bisa Ditemukan di Islandia, Termasuk Lihat Perut Bumi

Dikenal sebagai 'the land of fire and ice', Islandia adalah rumah bagi gletser-gletser terbesar di Eropa dan beberapa gunung berapi paling aktif di dunia.

Islandia merupakan salah satu negara nordik seperti halnya Swedia, Norwegia, Finlandia, dan Denmark. 

Negara kepulauan kecil di paling barat Eropa ini merupakan salah satu pulau vulkanik paling aktif.  Pada 2010, gunung berapi Eyjafjallajokull di ketinggian 5.466 kaki (1.666 meter) meletus, meniupkan abu tinggi ke atmosfer dan mengganggu lalu lintas udara Eropa selama berminggu-minggu.

Islandia terletak di antara Laut Greenland dan Samudra Atlantik Utara. Letaknya di barat laut Britania Raya, dan sedikit lebih kecil dari negara bagian Kentucky.

Tanahnya berupa dataran tinggi dengan puncak gunung dan padang es. 

Islandia memiliki sekitar 200 gunung berapi dan memiliki sepertiga dari total aliran lava di Bumi. Sepersepuluh dari total luas daratan ditutupi oleh lapisan lava dan gletser yang didinginkan. Karena Islandia adalah gunung berapi, hampir semua listrik dan pemanas mereka berasal dari tenaga air dan cadangan air panas bumi.

Semua hal tentang Islandia tampaknya selalu menarik dan menjadi perhatian dunia. Tapi, satu yang paling menarik adalah pemandangannya. Gunung berapi, lembah, air terjun, kolam geotermal, gletser, serta aurora membuatnya menjadi salah satu daya tarik wisatawan. Tercatat lebih dari 270.000 wisatawan berkunjung setiap tahunnya.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Gemasnya Jan Ethes Cucu Jokowi Temani Kaesang Pangarep di Prosesi Siraman

Putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep melakukan prosesi siraman pada Jumat (9/12/2022), menjelang pernikahan dengan Erina Gudono esok hari. Saat prosesi tersebut, nampak cucu Jokowi, Jan Ethes Srinarendra yang juga turut mendampingi pamannya.

Jan Ethes terlihat berdiri di samping Jokowi yang sedang melakukan prosesi siraman tersebut. Sesekali putra sulung Gibran Rakabuming Raka itu berdiri di belakang Kaesang saat sang paman dibasahi dengan air siraman. 

Anak kelahiran 10 Maret 2016 ini juga nampak serius memperhatikan prosesi siraman Kaesang. Tidak hanya Jan Ethes, sang adik La Lembah Manah juga ikut hadir di kediaman Jokowi di Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Kedua keponakan Kaesang itu mengenakan sarimbit atau seragam keluarga. Jan Ethes memakai beskap berwarna pink fuschia dan dilengkapi dengan kain batik serta blangkon.

Sedangkan, La Lembah Manah terlihat menggemaskan dengan kebaya kutu baru, serupa dengan yang dipakai oleh sang ibu dan nenek, Selvi Ananda dan Iriana Jokowi.

Diketahui, Jan Ethes serta anak dari Kahiyang Ayu, Sedah Mirah Nasution akan membawa cincin pernikahan pasangan Kaesang dan Erina Gudono.

Hal itu diungkapkan oleh pemilik Wedding Organizer Pengantin Production Wigung Wratsangka. Dia membenarkan bahwa Jan Ethes dan Sedah Mirah akan membantu di acara pernikahan Kaesang sebagai pembawa cincin.

Selengkapnya...

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS