Sukses

Kesal Atas Laga Korsel vs Ghana di Piala Dunia 2022, Aktor Ryu Seung Ryeong Sindir Wasit Anthony Taylor di Instagram

Liputan6.com, Jakarta Pertandingan Piala Dunia 2022 antara Korea Selatan vs Ghana pada Senin (28/11/2022) kemarin di Education City Stadium berhasil membuahkan skor 3-2 yang dimenangkan oleh timnas Ghana.

Gol yang dihasilkan oleh timnas Ghana ini dicetak oleh Mohammed Salisu dan Mohammed Kudus (Brace), sementara gol yang dihasilkan oleh timnas Korsel secara keseluruhan diboyong oleh Cho Gyu Sung.

Akan tetapi, di balik sengitnya laga antara Korea Selatan vs Ghana ini, terdapat sejumlah drama antara timnas Korsel dengan sang wasit, Anthony Taylor.

Wasit berkepala pelontos itu diketahui memberikan kartu merah kepada kepala pelatih timnas Korsel, Paulo Bento, usai melayangkan protes atas kejanggalan dan keputusan dari kekalahan Korea Selatan dalam pertandingan Grup H Piala Dunia Qatar 2022 ini.

Kekesalan yang dilontarkan oleh Paulo Bento ini rupanya juga disuarakan aktor asal Korea Selatan, Ryu Seung Ryeong.

Dilansir dari Sports Chosun, Ryu kedapatan meninggalkan komentar sindirannya di akun pribadi Anthony Taylor dengan keterangan emoji gurita merah.

Komentar yang emoji tiga gurita berwarna merah ini nampaknya menjadi bentuk kemarahan sang aktor atas kontroversi dari keputusan wasit berkepala pelontos itu.

Namun, tak lama kemudian, Ryu menghapus komentar yang ia tuliskan untuk Taylor tersebut dan meminta maaf, “Maaf. Aku langsung menghapusnya. Aku tidak berpikir panjang,” tulisnya.

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Beri Dukungan ke Timnas

Usai terlihat mengekspresikan kekecewaanya atas sikap dan keputusan dari wasit Anthoy Taylor pada laga antara Korea Selatan vs Ghana kemarin, Ryu terlihat meninggalkan komentar emoji hati pada akun Instagram Cho Gyu Sung.

Hal ini ia lakukan semata-mata sebagai bentuk dukungan dan memberikan semangat kepada seluruh pemain timnas Korea Selatan usai kalah dalam laga pertandingan Grup H Piala Dunia 2022 Qatar.

3 dari 4 halaman

Pertandingan Penuh Drama

Saat pertandingan antara timnas Ghana vs Korea Selatan berlangsung pada Senin, (28/11/22) kemarin, pihak timnas Korea Selatan mengira bahwa mereka akan memiliki kesempatan terakhir untuk membalap skor imbang yang telah dihasilkan.

Dikutip dari Sportstar, saat kesempatan datang untuk timnas Korea Selatan, Taylor tiba-tiba meniup peluit penuh waktu setelah bola keluar menjadi sepak pojok.

Tindakan ini kemudian mengundang kemarahan tim Korea Selatan dan staf Pendukung, hingga akhirnya kepala pelatih timnas Korsel, Paulo Bento melayangkan aksi protesnya terhadap Taylor.

Situasi menjadi panas usai Taylor menunjukkan kartu merah kepada Bento atas aksi protes yang dilayangkan.

Akibat kartu merah tersebut, Bento tidak akan hadir di ruang istirahat tim untuk pertandingan grup terakhir Korea Selatan melawan Portugal pada 2 Desember.

Aksi protes yang dilakukan oleh Bento ini juga pernah dilakukan saat pertandingan pembuka antara Korea Selatan vs Uruguay yang berakibat pemberian kartu kuning pada pelatih timnas Korsel tersebut.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Korea Selatan (4-2-3-1): Kim Seung Gyu; Kim Moon Hwan, Kim Min Jae, Kim Young Kwon, Kim Jin Su; Hwang In Beom, Jung Woo Young; Kwon Chang Hoon, Jeong Woo Yeong, Son Heung Min; Chi Gyu Sung.

Pelatih: Paulo BentoGhana (4-3-3): Lawrence Ati Zigi; Tariq Lamptey, Daniel Amartey, Mohammed Salisu, Gideon Mensah; Thomas Partey, Salis Abdul Samed, Mohammed Kudus; Andre Ayew, Inaki Williams, Jordan Ayew.

Pelatih: Otto Addo

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS