Sukses

Potret 5 Pemain Sepak Bola Terganteng di Piala Dunia Qatar 2022

Liputan6.com, Doha - Sebanyak 32 tim nasional berpartisipasi dalam ajang Piala Dunia Qatar 2022 yang berlangsung sejak Minggu, 20 November 2022 dan direncanakan berakhir pada 18 Desember 2022.

Pertandingan yang dilakukan demi memperebutkan gelar dan trofi Piala Dunia dimainkan oleh pemain sepak bola andal.

Persaingan ketat saat bertanding dilakukan untuk meraih kejayaan bagi tim nasional yang berhasil lolos ke babak final Piala Dunia 2022 nantinya.

Disaksikan jutaan pasang mata, perhelatan ajang sepak bola terbesar sejagad raya ini begitu menarik perhatian masyarakat dari berbagai penjuru dunia. Mulai dari pertandingan yang berlangsung hingga para pemain sepak bola kelas dunia yang beraksi di lapangan hijau.

Kehebatan yang dimiliki para pemain tak diragukan lagi. Lolos dari babak kualifikasi Piala Dunia saja sudah membuktikan kemampuannya.

Banyak momen-momen tercipta sepanjang perhelatan Piala Dunia 2022 yang baru berlangsung selama seminggu.

Gerak-gerik para pemain pun tak lepas dari sorotan media maupun warganet. Contoh saja Cristiano Ronaldo yang dinobatkan sebagai Man of The Match pada Laga Portugal vs Ghana di Piala Dunia 2022.

Kalian pasti sudah akrab dengan Ronaldo atau disapa CR7 ini. Legenda sepak bola Portugal yang baru saja didepak dari Manchester United resmi berstatus bebas agen.

Terlepas dari itu semua, CR7 tetap merumput dan membela tim nasional Portugal dalam ajang Piala Dunia 2022.

Bahkan, dirinya pun berhasil menjebol gawang Ghana dan memberikan selebrasi ‘Siu’ khas yang sudah jarang terlihat sebelumnya.

Tak hanya kemampuan yang dimilikinya saja, Cristiano Ronaldo pun dianggap sebagai pemain sepak bola terganteng di Piala Dunia 2022.

Berikut daftar pemain sepak bola terganteng di Piala Dunia Qatar 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

1. Cristiano Ronaldo

Dilansir melalui jefebet pada Sabtu (26/11/2022), Ronaldo masuk ke dalam deretan pemain sepak bola terganteng yang main di Piala Dunia 2022.

Cristiano Ronaldo lahir di Madeira pada 5 Februari 1985. Dirinya merupakan seorang pemain sepak bola asal Portugal yang sempat berkancah di klub Manchester United.

Kehebatan yang dimilikinya membuat CR7 dikenal sebagai salah satu pesepakbola Portugal terhebat di generasinya.

Cristiano Ronaldo begitu dikenal oleh masyarakat luas, bahkan dirinya memperlihatkan pesona yang membuatnya menjadi 'sosok terkenal' terpopuler dan paling banyak diikuti di media sosial.

Sejumlah orang menilai CR7 sebagai paket lengkap, menjadi pesepakbola terhebat dan tertampan di tahun 2022.

Tak hanya itu, Cristiano Ronaldo menjadi pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi pada 2022.

Diamenduduki peringkat dari sepuluh atlet dengan bayaran tertinggi versi Forbes, karena popularitas dan daya jualnya secara global.

3 dari 6 halaman

2. Neymar Jr.

Neymar da Silva Santos Junior atau yang dikenal Neymar Jr adalah pemain sepakbola asal Brasil.

Neymar Jr menjadi salah satu pemain terkenal dengan paras tampan yang menarik perhatian warganet.

Wajah manis yang dimiliki Neymar tersebar luas di media sosial. Banyak dari mereka yang mulai mendukung sang penyerang timnas Brasil ini.

Memulai permainan di laga pembuka Grup G Piala Dunia 2022, Neymar membela Tim Samba melawan Serbia di Stadion Lusail Iconic pada Jumat (25/11).

Namun sayang, penyerang asal Paris Saint-Germain (PSG) mengalami cedera saat bertanding melawan The Eagles.

Kabar buruk menimpa Tim Samba, saat mengetahui Neymar Jr dan Danilo harus absen dalam pertandingan Brasil vs Swiss (28/11) mendatang.

Kekecewaan mendalam dirasakan oleh timnas Brasil dan para pendukungnya. Bahkan, Neymar sendiri pun ikut kecewa karena tak bisa melanjutkan perjalanannya di Piala Dunia 2022.

"Tidak ada dalam hidup saya yang diberikan atau mudah, saya selalu harus mengejar impian dan tujuan saya. Jangan pernah berharap buruk pada seseorang tetapi membantu mereka yang membutuhkan sesuatu," tulis Neymar melalui akun Instagram pribadinya @neymarjr.

4 dari 6 halaman

3. Alisson Becker

Alisson Becker merupakan kiper asal Brasil yang memiliki paras wajah tampan dan menarik perhatian warganet.

Beberapa foto yang diunggah melalui akun resmi Instagram miliknya, @alissonbecker, sering kali menampilkan postur menawan dan lekukan tubuh seksinya.

Tak hanya itu, penjaga gawang yang bermain bersama Liverpool ini pun memiliki mata yang begitu memukau.

Seringkali, Alisson Becker terlihat mengunggah foto bersama putrinya di Instagram. Dengan berewok yang menghiasi wajahnya, Alisson terlihat sangat bapak-able, bukan?

Selain memiliki ketampanan, dirinya pun tampil memukau saat pertandingan Brasil vs Serbia pada (25/11) lalu.

Kemampuan dirinya dalam mengontrol dan menjaga gawang Tim Samba perlu diacungi jempol. Keberhasilan dan upaya Alisson mengantarkan timnas Brasil pada kemenangan atas Serbia dengan peroleh skor 2-0.

5 dari 6 halaman

4. Rodrigo de Paul

Dilansir dari transfermarkt, Ridrigo de Paul lahir pada 24 Mei 1994 di Sarandi, Argentina. Rodrigo Javier de Paul adalah pemain gelandang tengah yang membela timnas Argentina di Piala Dunia 2022 dalam pertandingan melawan Saudi Arabia pada (22/11) lalu.

Sosok Ridrigo mulai bersinar saat mengenakan seragam klub Spanyol, Atletico Madrid. Dirinya memiliki kontrak bersama klub Los Colchoneros mulai dari 12 Juli 2021 hingga 30 Juni 2026.

Pesona yang dimiliki oleh Rodrigo menarik perhatian warganet. Pemilik akun Instagram @rodridepaul, telah diikut lebih dari 5 juta pengikut.

Melalui akun resmi Instagram miliknya, Rodrigo sering kali mengunggah potret dirinya saat bemain bola. Bahkan, tak jarang ia menampilkan postur tubuh seksi dengan tato di lengan tangannya.

 

6 dari 6 halaman

5. Olivier Giroud

Olivier Giroud adalah kapten timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022. Kemampuan dan pengalaman yang dimiliki Giroud membuat dirinya terpilih sebagai kapten.

Terbukti melalui laga sengit Prancis vs Australia di stadion Al Janoub pada (23/11) lalu. Les Blues berhasil mengalahkan Socceroos dengan perolehan skor 4-1.

Sumbangan gol dari Giroud, Rabiot dan Mbappe mengantarkan Prancis ke babak selanjutnya melawan Denmark pada (26/11) pukul 23:00 WIB.

Tak hanya kemampuan yang dimiliki Giroud saja, dirinya pun terkenal dengan ketampanan yang mampu memikat para penonton di Piala Dunia 2022.

Bahkan, dirinya pun termasuk ke dalam deretan pemain sepakbola Piala Dunia 2022 tertampan.

Melalui akun Instagram resmi miliknya, Giroud sering kali membagikan unggahan yang memperlihatkan otot dan tubuh kekar yang dimilikinya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS