Sukses

Menang Lawan Argentina, Raja Arab Siapkan Rolls Royce Phantom untuk Salmen Al Dawsari Cs?

Rolls Royce Phantom disiapkan Raja Arab untuk Salmen Al Dawsari Cs setelah menang lawan Argentina

Liputan6.com, Doha - Pertandingan Piala Dunia 2022 yang masih berlangsung sampai saat ini memberikan hasil yang membahagiakan bagi negara Arab Saudi. Bagaimana tidak? Pada pertandingan kemarin, Selasa, 22 November 2022,  timnas Arab Saudi menang melawan Argentina.

Pertandingan yang berlangsung selama 90 menit ini ditambah dengan injury time (tambahan waktu) selama 10 menit. Jadi, dalam pertandingan 100 menit ini memberikan hasil 2-1 atas Argentina

Hal ini sangat mengejutkan, terlebih jika dilihat peringkat Arab Saudi yang menempati peringkat ke-51 dalam FIFA. 

Awalnya, yang mencetak gol adalah kapten timnas Argentina, Lionel Messi, lewat tendangan penalti. Lalu, kemenangan Arab Saudi dibuka dengan tendangan gol yang dilayangkan oleh Al Shehri pada menit ke-48. 

Disusul dengan tendangan yang menghasilkan gol oleh Salmen Al Dawsari pada menit ke-53. 

Konon, kabar bahagia ini sampai ke telinga putra mahkota sekaligus Perdana Menteri Arab Saudi, Muhammad bin Salman bin Abdulaziz bin Abdul rahman Al-Saud.

Bahkan, salah satu akun yang diketahui bernama Awab Alvi menyebut bahwa seluruh pemain timnas Arab Saudi bakal mendapat hadiah mobil mewah, Rolls Royce Phantom.

"BREAKING: MBS has announced a Rolls Royce Phantom to each team member having defeated ARG #FIFAWorldCup #SAvsARG

#SaudiArabia 🇸🇦 serves up the first major upset of the #FIFAWorldCup"

Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti:

"BREAKING: MBS telah mengumumkan Rolls Royce Phantom kepada setiap anggota tim setelah mengalahkan ARG #FIFAWorldCup #SAvsARG

#SaudiArabia 🇸🇦 menyajikan kekalahan besar pertama dari #FIFAWorldCup."

Benarkah kabar yang mengatakan Raja Arab menyiapkan mobil mewah untuk Dawsari Cs?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mobil Rolls Royce Phantom

Berdasarkan kutipan dari akun Twitter di atas, setiap pemain timnas akan mendapatkan hadiah berupa mobil. Mobil yang menjadi hadiah pun bukan kaleng-kaleng, yaitu mobil ber merk, Rolls Royce Phantom. 

Harga mobil ini sangat fantastis. Melansil laman caranddrive.com, harga Rolls Royce Phantom dibanrol dengan harga 460.000 Dollar AS. Di Indonesia salah satu jenis mobil Rolls Royce Phantom ini dibandrol harga Rp. 20 hingga 24 milyar rupiah. 

Mobil ini dikategorikan mobil mewah yang sangat eksklusif dan edisi terbatas. Akan tetapi, berita ini sampai sekarang belum dikonfirmasi resmi oleh pemerintah Arab Saudi. 

3 dari 4 halaman

Hari Libur Nasional di Arab

Hal yang sudah dikonfirmasi berkat kemenangan Arab Saudi pada pertandingan kemarin, adalah hari libur nasional. 

Berkat kemenangannya atas Argentina, negara Arab Saudi mengumumkan bahwa hari Rabu 23 November dijadikan sebagai hari libur nasional. Termasuk untuk karyawan, di sektor publik dan swasta, serta semua msiswa di seluruh negeri. Hal ini dumumkan dalam Khallej Times, berdasarkan informasi resmi Pemerintah Arab Saudi.  

"Arab Saudi mendeklarasikan hari Rabu (23/22/2022) sebagai hari libur nasional untuk merayakan kemenangan bersejarah atas Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar," tulis Khallej Times. 

4 dari 4 halaman

Bursa Saham Ditutup Hari Rabu

Kemenangan Arab Saudi yang menjadi momen spesial ini, mempengaruhi pasar uang Arab Saudi. Dalam berita di Khallej Times, pemerintah Arab Saudi juga mengumumkan bahwa bursa saham akan di tutup pada hari Rabu sebagai bentuk perayaan. 

"Bursa saham Saudi akan ditutup pada hari Rabu, dan akan dibuka kembali pada hari Kamis," tambahnya. 

Raja Salman juga mengumumkan informasi hari libur ini di akun twitter resmi miliknya, @999saudsalman. Kutipan yang sudah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia berisi, "Raja Salman mengumumkan hari libur untuk karyawan sektor publik, maupun swasta, serta semua pelajar, berkat kemenangan epik Arab Saudi hari ini," tulis Raja Salman.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.