Sukses

Sinopsis Black Adam Tayang Hari Ini, Dwayne The Rock Johnson Ubah Struktur Kekuatan Semesta DCEU

Hari ini, film Black Adam mulai ditayangkan di bioskop-bioskop seluruh Indonesia. Film bergenre super hero ini merupakan instalasi terbaru dari semesta DCEU.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, film Black Adam mulai ditayangkan di bioskop-bioskop seluruh Tanah Air. Film bergenre super hero ini merupakan instalasi terbaru dari semesta DCEU, setelah terakhir kali pada 2021 merilis The Suicide Squad.

Dwayne Johnson akan berperan sebagai Black Adam, atau yaang memiliki nama asli Teth Adam. Black Adam adalah salah satu anti-hero terkenal dari komik DC.

Black Adam dibintangi banyak bintang besar. Selain Dwayne Johnson (The Mummy Returns, Jumanji: Welcome to the Jungle, Hobbs & Shaw), film ini juga dibintangi Noah Centineo (Charlie's AngelsTo All the Boys: P.S. I Still Love You) dan Pierce Brosnan (Mrs. DoubtfireGoldenEye, Mamma Mia!).

Selain menjadi bintang utamanya, mantan pegulat WWE yang dikenal dengan nama ring The Rock itu juga berposisi sebagai produser di film Black Adam ini. Perlu diketahui bahwa ini bukan pertama kalinya Dwayne Johnson terlibat sebagai produser di filmnya sendiri.

Black Adam memiliki durasi 124 menit. Film ini digarap oleh Jaume Collet-Serra (Orphan, The Shallows, Jungle Cruise). Untuk naskah, film ini ditulis oleh beberapa orang, yakni Adam Sztykiel, Rory Haines, dan Sohrab Noshirvani. 

Sebelumnya, Adam Sztykiel telah menulis naskah film Due Date (2010), Alvin and the Chipmunks: The Road Chip (2015), Rampage (2018), dan Scoob! (2020). Dilansir dari Deadline, Rabu (19/10/2022), film Black Adam memiiki budget hingga 200 juta dolar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis

Fim Black Adam bercerita mengenai Black Adam yang terkenal sebagai anti-hero, yang kemudian karena perbuatan-perbuatannya, ditangkap dan ditundukkan oleh dewa-dewa Mesir.

Beberapa ribu tahun kemudian, saat Black Adam berhasil muncul kembali, dunia telah berubah sangat banyak. Dunia kini menjadi sangat modern.

Saat dia melihat tempat tinggalnya, kerajaan kuno Kahndaq, yang dulunya megah kini menjadi tempat yang sangat buruk, Black Adam memutuskan untuk mengembalikan tempat itu ke masa kejayaannya. 

Dalam menjalankan rencananya ini, Black Adam tentu menghadapi banyak rintangan, salah satunya melawan tim pembela bumi yang juga terdiri dari bebarapa orang super. Mereka adalah Justice Society of America atau yang disingkat JSA.

Tim itu terdiri dari Hawkman (Aldis Hodge), Doctor Fate (Pierce Brosnan), Atom Smasher (Noah Centineo), dan Cyclone (Quintessa Swindell). Mereka harus bekerjasama dan mencari cara untuk menghentikan Black Adam yang terkenal sangat kuat. 

3 dari 4 halaman

Superman Kembali?

Black Adam terkenal sangat kuat. Bahkan salah satu kalimatnya dengan apik berhasil menangkap realita tersebut, "The hierarchy of power in the DC Universe is about to change."

Maka dari itu, para penggemar memikirkan siapa yang mampu menghentikan Black Adam nantinya. Salah satu pahlawan yang mereka pikirkan tentu adalah Superman. 

Superman dikenal sebagai pahlawan yang sangat kuat. Bahkan di Justice League (2017), dia dengan mudah mengalahkan Stepenwolf yang di awal film berhasil menyusahkan anggota-anggota Justice League lain sekelas Wonder Woman dan Aquaman.

Banyak yang berpikir Superman akan kembali dalam film Black Adam ini. Entah sebagai karakter tambahan atau sebagai cameo. Ada juga yang berpikir Superman dan Black Adam akan ditemukan di film baru lain.

Dilansir dari Deadline, Dwayne Johnson sendiri yang muncul dalam wawancara dengan CinemaBlend juga sempat mengatakan bahwa dia "benar-benar" berniat membuat film crossover Black Adam dan Superman.

"Itulah inti dari semua ini, kawan,” ucap Dwayne Johnson.

4 dari 4 halaman

Skor

Sejauh ini, film Black adam sudah dirilis di beberapa negara. Di Amerika Serikat sendiri, film ini baru tayang pada 21 Oktober mendatang. Namun, tentunya beberapa kritikus atau reviewer sudah mendapatkan akses press screening Black Adam.

Hal ini bisa dilihat di beberapa situs yang memberi nilai pada film. Terlihat sudah ada beberapa yang memberikan nilai pada Black Adam.

Di Rotten Tomatoes misalnya, sampai saat ini (19/10/2022), film Black Adam mendapatan nilai 56 persen dari 62 kritikus. Untuk skor penonton, masih belum dirilis.

Di situs Metacritic, Black Adam juga mendapatkan skor buruk, yakni 45 dari 27 kritikus. Untuk IMDb, sampai saat ini belum ada nilai yang ditampilkan. Semua nilai tersebut tentu masih dapat berubah, mengingat film ini baru dirilis. 

Apa Black Adam ini dapat menjadi titik balik dari semesta DCEU? Buat kalian yang ingin tahu bisa saksikan langsung di bioskop-bioskop kesayangan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.