Sukses

Makna Dibalik Lagu Virgoun feat Audy Berjudul Selamat, Selamat Tinggal

Penyanyi Virgoun terkenal dengan karya musik dan lagunya yang berhasil sukses digandrungi kawula muda Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Virgoun terkenal dengan karya musiknya yang berhasil sukses digandrungi kawula muda Indonesia.

Salah satu lagunya yang berjudul Selamat (Selamat Tinggal) dengan lirik begitu indah yang menceritakan tentang perpisahan, di mana ia menyanyikannya menggandeng Audy, pelantun Menangis Semalam.

Sebelum itu, bicara soal perpisahan memang menyakitkan, apalagi jika perpisahan itu dialami sepasang kekasih yang dulunya saling mencintai. Meski begitu, cepat atau lambat semua takdir akan menemukan hikmah di balik semuanya.

Kurang lebih, itulah yang ingin disampaikan Virgoun dan Audy lewat lirik lagu Selamat (Selamat Tinggal).

Videoklip dari lagu tersebut pun dibuat menyerupai web-series dengan melibatkan beberapa bintang muda, seperti Wafda, Devina Aureel, dan Ibrahim Risyad. Dalam menyanyikan lirik lagu Selamat (Selamat Tinggal), Virgoun mewakili suara hati pihak pria (Ibrahim Risyad), sedangkan Audy Item menyampaikan isi hati si perempuan (Devina Aureel).

Dengan melihat videoklipnya, mungkin dibilang akan lebih mudah menarik kesimpulan dari keseluruhan cerita di dalamnya. Semacam Seperti apa, ya? bisa tergambar alur kisahnya.

Semakin penasaran dengan lirik dan makna lagu Selamat (Selamat Tinggal) yang dibawakan Virgoun dan Audy Item?

Melansir Kapanlagi.com simak uraian lirik lagu Virgoun Selamat (Selamat Tinggal) lengkapnya dan semoga saja bisa dapat menemukan banyak pesan berharga juga jagan sampai ikutan galau ya hihi, serius dijamin liriknya bikin baper dan nangis!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lirik Lagu Selamat (Selamat Tinggal) dari Virgoun dan Audy

Di tempat ini Di tempat pertama aku menemukanmu

Kembali kudatangi tempat ini Tapi ku dengan yang lain

Samar kudengar Suara yang selalu kukenal itu suaramu

Kau terlihat bahagia bersamanya Dia kekasihmu yang baru

Aku pun terdiam

Saat gadis kecil berlari ke arahmu

Gadis kecil yang miliki mata indah

Persis seperti matamu

Dan kau aku pun tersenyum tersenyum Dan kugenggam tangan perempuan di sampingku

(Dan kau genggam tangannya, dan kau genggam tangannya)

Dan berkata lirih (lirih hati) di dalam hati tentang semua ini

Andai dulu kau tak pergi dari hidupkuTakkan mungkin kutemui cinta yang kini kumiliki

Cinta yang menerima kekurangan Dan merubah caraku memandang dunia

Andai dulu kupaksakan terus bersamamu Belum tentu kisah kita berdua berakhir bahagia

Kisah yang mendewasakan kita berdua mesti lewat luka

Satu hal yang kini aku mengerti Meski berat bibir ini mengucapkan selalu ada kata selamat

Dalam setiap kata selamat tinggal Wooo uwooo oooo…

 

3 dari 5 halaman

Makna di Balik Lirik Lagu Virgoun dan Audy Selamat (Selamat Tinggal)

Buat yang belum bisa merelakan kepergian kekasih, coba kamu simak baik-baik lirik lagu Selamat (Selamat Tinggal) yang dibawakan Virgoun dan Audy ini.

Berdasarkan cerita dalam video klipnya, tembang ini berkisah tentang seseorang yang mengikhlaskan orang yang tak bisa dimilikinya.

Lirik Lagu Virgoun Selamat (Selamat Tinggal) diawali dengan kisah seorang pria yang bernostalgia ke tempat di mana pertama kali dia bertemu dengan perempuan yang telah menjadi mantan kekasihnya. Tak sendirian, dia pun datang bersama pacar barunya.

Di tempat itu, dia bertemu dengan seorang gadis kecil yang ternyata anak dari sang mantan. Laki-laki tersebut pun sempat tertegun saat mengetahui jika si gadis merupakan anak dari perempuan masa lalunya itu.

Satu hal yang dia pikirkan saat itu gadis kecil tersebut ternyata memiliki mata indah sama seperti yang dimiliki mantannya. Saat ke-2 nya bertemu dan mengetahui keadaan masing-masing, mereka pun hanya bisa saling melempar senyum.

4 dari 5 halaman

Makna Mendalam Move On

Baris-baris lagu berikutnya menggambarkan tentang sikap dewasa dua orang tersebut dalam menyikapi perpisahan. Keduanya menyadari jika seandainya tak berpisah, mungkin mereka tak akan menemukan pasangan baru yang bisa menerimanya apa adanya.

Laki-laki dan perempuan itu juga menyadari bahwa tak selamanya ucapan selamat tinggal itu mengandung pesan yang menyedihkan.

Saat keduanya berhasil move on dan menemukan pengganti, maka sudah selayaknya mereka mendapatkan ucapan selamat, seperti halnya yang disampaikan lirik lagu Selamat (Selamat Tinggal) yang diciptakan Virgoun tersebut.

Pengalaman pahit itu juga menjadikan keduanya lebih bijak dalam memandang cinta. Mereka berpendapat jika dulu memaksakan diri buat bersama pun belum tentu berakhir bahagia.

Meski didahului dengan kisah menyakitkan, hal tersebut akhirnya betul-betul mendewasakan dua orang itu.

5 dari 5 halaman

Pesan yang Dapat Diambil dari Lirik Lagu Selamat (Selamat Tinggal) dari Virgoun dan Audy

Apa yang disampaikan lagu ini sepertinya dapat dengan mudah dihayati oleh orang-orang yang pernah mengalami putus cinta.

Tembang tersebut menyimpan pesan betapa pengalaman cinta yang pahit ternyata dapat mendewasakan diri seseorang. Jika saat ini kamu sedang patah hati dan belum bisa memaafkan mantan kekasihmu, belajarlah dari lirik lagu tersebut. Percayalah, suatu saat kamu akan menemukan hikmah di balik perpisahanmu dengannya.

Ayah dari Starla itu juga mengatakan jika sebetulnya inspirasi lagu tersebut datang dari novel yang bercerita tentang kegagalan sepasang manusia dalam menjalin hubungan. Namun akhirnya, mereka dapat menemukan kebahagiaan mesti harus melewati sakitnya perpisahan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.