Sukses

Top 3: Ketahui Kebohongan Pria yang Sering Dipercaya Wanita

Artikel tentang empat kebohongan pria yang sering dipercaya wanita menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Pria bisa sangat halus dan berhati-hati dengan kebohongan yang mereka lontarkan di depan pasangannya. Mereka memilih kata-kata mereka dengan bijak dan membuat pasangannya percaya pada apa yang mereka katakan.

Dalam skenario terburuk, wanita sama sekali tidak tahu bahwa pasangannya telah mengatakan kebohongan yang mengerikan.

Untuk itu, ketahui beberapa kebohongan paling umum yang cenderung dipercayai wanita tentang pria, seperti melansir dari Times of India, Senin (18/4/2022).

1. Menjadi kuat

Setiap pria membanggakan tentang menjadi kuat dan protektif. Kebanyakan wanita menyukai gagasan bersama pria yang bisa membuat mereka merasa aman dan terlindungi.

Namun pada kenyataannya, pria juga rapuh dan berhati lembut seperti wanita. Mereka juga memiliki ketakutan dan perasaan yang mendalam.

Artikel tentang empat kebohongan pria yang sering dipercaya wanita menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang bacaan niat zakat fitrah untuk diri sendiri dan keluarga lengkap dengan artinya.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang keutamaan Nuzulul Quran serta amalan yang bisa dilakukan umat muslim.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 4 Kebohongan Pria yang Sering Dipercaya Wanita

 

2. Karakteristik intelektual

Pria cenderung memilih wanita yang cerdas dan bijaksana. Selama masa pacaran, mereka memperhatikan hal-hal kecil dan membuat pasangannya merasa sangat istimewa.

Tapi begitu menikah, mereka cenderung menganggap remeh istrinya, karena mereka merasa, sekarang mereka berdua terikat untuk hidup, tidak apa-apa untuk melepaskan dan tidak selalu fokus pada hal romantis.

Kondisi tersebut akan membuat wanita merasa kecewa dengan kurangnya upaya pria setelah menikah.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Bacaan Niat Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri dan Keluarga Lengkap dengan Artinya

Zakat fitrah merupakan salah satu amalan yang wajib dilakukan umat muslim pada bulan Ramadhan ini. Zakat fitrah wajib dibayarkan terutama sebelum Hari Raya Idul Fitri. Zakat fitrah hukumnya wajib dilakukan bagi umat muslim. Bahkan hal tersebut sudah ditegaskan dalam Alquran, tepatnya surah Al-Baqarah ayat 43 Allah berfirman:

"Dan dirikanlah sholat, tunaikanlah zakat dan ruku'lah beserta orang-orang yang ruku."

Besaran zakat yang diberikan umumnya 1 sha' (sekitar 2,7 sampai 3 kilogram). Namun, zakat fitrah juga boleh dibayarkan dengan uang tunai seharga makanan pokok sesuai dengan ukuran dalam bentuk bahan makanan pokok.

Melansir dari Nu Online, Senin (18/4/2022), disebutkan bahwa Muhammad bin Qasim Al-Ghazi dalam Fathul Qarib menjelaskan, ada tiga kondisi yang membuat orang wajib membayar zakat.

Pertama, beragama Islam. Kedua, menjumpai waktu wajibnya zakat, yakni akhir bagian dari Ramadhan dan awal bagian dari Syawal. Orang yang meninggal sebelum masuk 1 Syawal tak wajib zakat fitrah, begitu pula bayi yang lahir setelah habis bulan Ramadhan. Ketiga, memiliki makanan pokok yang melebihi dari kebutuhannya dan keluarganya pada saat hari raya atau malamnya.

Zakat fitrah sendiri boleh diwakilkan, hal ini disebabkan karena anak bayi belum mengerti tentang hal ini, padahal seluruh umat muslim wajib menunaikannya. Biasanya anak-anak yang belum mengerti tentang zakat fitrah ini akan dibayarkan oleh orang tuanya. Banyak juga yang membayarkan zakat fitrah sekaligus satu keluarga agar melunaskan kewajiban seluruh keluarga.

Itu mengapa niat zakat fitrah dibagi berdasarkan masing-masing orang yang akan menunaikannya. Berikut ini adalah niat zakat fitrah lengkap mulai dari untuk diri sendiri hingga seluruh keluarga. 

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Keutamaan Nuzulul Quran Serta Amalan yang Bisa Dilakukan oleh Umat Muslim

Di bulan Ramadhan terdapat banyak peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam. Salah satu peristiwa penting yang terjadi di bulan Ramadhan adalah Nuzulul Quran.

Nuzulul Quran sendiri adalah peristiwa turunnya kitab suci Alquran kepada Nabi Muhammad SAW melalui Malaikat Jibril. Peringatan Nuzulul Quran jatuh setiap tanggal 17 Ramadhan. Pada Ramadhan 1443 H ini, Nuzulul Quran diperingati pada Senin (18/4/2022).

Di malam Nuzulul Quran terdapat beberapa keistimewaan yang bisa diperoleh oleh umat muslim. Salah satunya mendapatkan pahala dan kemuliaan yang berlimpah. Serta hikmah membaca Alquran di malam Nuzulul Quran adalah mendapatkan pahala serta syafaatnya di hari kiamat.

Dari Abu Umamah Al Bahili ra, Nabi Muhammad SAW bersabda: "Bacalah Alquran. Sesungguhnya Alquran kelak akan datang pada Hari Kiamat untuk memberikan Syafa’at kepada penganutnya.” (Hadist Riwayat Muslim).

Lalu dari Abdullah bin Mas’ud, Nabi Muhammad SAW bersabda: "Barangsiapa yang membaca satu huruf dalam Kitabullah (Al-Qur’an) maka ia akan memperoleh 1 kebaikan. Satu kebaikan itu nantinya akan dibalas dengan 10 kali lipatnya. Aku tidak mengatakan bahwa Alif Lam Mim Satu Huruf, tetapi alif Satu Huruf, Lam satu huruf dan mim satu huruf". (Hadist Riwayat Tirmidzi dishahihkan oleh Syaikh Al-Albani).

Seperti yang kita tahu bahwa kitab suci Alquran adalah petunjuk dan cahaya, yang telah dijelaskan di dalam firman Allah SWT di dalam Alquran surat Asy Syura Ayat 52 yang berbunyi, "Dan demikianlah kami wahyukan kepadamu Wahyu (Alquran) dan tidak pula mengetahui apakah iman itu. Namun kamu menjadikan Alquran itu cahaya, yang kami tunjuki dengan dia siapa yang kami kehendaki di antara hamba-hamba kami dan sesungguhnya kamu benar-benar memberi petunjuk kepada jalan yang lurus" (QS Asy-Syura: Ayat 52).

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.