Sukses

4 Kebiasaan di Pagi Hari Ini Bisa Bikin Bahagia Sepanjang Hari

Aktivitas selama pagi hari ternyata bisa menentukan suasana hati sepanjang hari.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang melakukan aktivitas pagi harinya dengan cara yang berbeda. Ada tipe orang yang selalu bangun pagi dengan semangat dan telah memiliki perencanaan yang matang untuk aktivitas yang akan dilakukan.

Lalu, ada orang yang merasa kurang bersemangat untuk bangun di pagi hari, sehingga tidak memiliki jadwal rutinitas untuk pagi hari. Aktivitas yang dilakukan saat pagi hari itu ternyata bisa menentukan suasana hati seseorang sepanjang hari.

Dilansir dari Entrepeneur, Selasa (1/3/2022), mulailah dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan di bawah ini untuk menciptakan perasaan bahagia sepanjang hari!

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Lakukan Afirmasi Positif

Orang-orang yang selalu bahagia sepanjang hari biasanya selalu melakukan afirmasi positif di pagi hari. Mereka juga memiliki tujuan yang ingin dicapai setiap hari. Anda bisa tanamkan dalam pikiran bahwa setiap hari adalah kesempatan untuk kembali memulai.

 

3 dari 5 halaman

2. Merapikan Tempat Tidur

Aktivitas pertama yang bisa dilakukan adalah merapikan tempat tidur. Aktivitas ini bisa membuat Anda merasa siap dan bahagia untuk menyambut hari.

Menurut sebuah survei terhadap 2 ribu orang Amerika, merapikan tempat tidur bisa menciptakan rasa percaya diri dan mudah bergaul. Sedangkan orang yang tidak merapikan tempat tidur cenderung menjadi orang yang pemalu dan selalu murung.

 

 

4 dari 5 halaman

3. Olahraga

Sebelum berangkat kerja, Anda bisa membiasakan diri untuk melakukan olahraga setiap pagi. Aktivitas ini bisa melancarkan aliran darah, menciptakan energi dalam tubuh, serta meningkatkan suasana hati sepanjang hari. Olahraga juga melepaskan dopamin, serotonin, dan norepinefrin dalam otak yang membuat suasana hati menjadi baik.

 

5 dari 5 halaman

4. Sarapan

Sarapan membantu tubuh untuk mempercepat metabolisme serta meningkatkan energi dan membuat pikiran lebih segar. Orang yang melakukan sarapan cenderung lebih bersemangat dan memiliki konsentrasi yang lebih baik sepanjang hari. Menu yang dipilih juga harus makanan yang sehat. Anda bisa mencampur makanan berkarbohidrat dan protein.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.