Sukses

3 Resep Jus Menurunkan Berat Badan Ini Mudah untuk Dibuat

Liputan6.com, Jakarta - Hampir setiap orang memiliki gambaran tubuh ideal masing-masing. Tidak heran, berbagai cara dilakukan agar bisa mendapatkan tubuh impian. Meski demikian, ada baiknya Anda menghindari penggunaan bahan-bahan kimia dalam hal menurunkan berat badan.

Selain berolahraga secara teratur dan makan makanan bergizin, minum jus juga menjadi salah satu cara yang kerap dilakukan orang dalam hal menurunkan berat badan. Dengan membuat jus sendiri, Anda lebih mengetahui kebersihan bahan-bahan yang digunakan dan manfaatnya.

Membuat jus memungkinkan kita untuk meningkatkan asupan buah dan sayuran setiap hari, meningkatkan kadar vitamin, mendukung sistem kekebalan tubuh, dan menurunkan berat badan. Di sisi lain, membuat sendiri jus yang rendah buah dan tinggi sayuran dapat membantu menurunkan berat badan, terutama jika Anda mengganti minuman manis dengan jus hijau sehat Anda.

Berikut adalah 3 resep jus yang menghidrasi, tinggi nutrisi, dan dapat membantu memuaskan hasrat gula. Apa saja? Ini dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 5 halaman

1. Jus pare

Pertama-tama, saat Anda memotong pare untuk dijadikan jus, jangan buang kulitnya, karena kulitnya memiliki manfaat maksimal dan penuh nutrisi. Jika bijinya cukup empuk maka Anda tidak perlu membuang bijinya juga.

Tempatkan pare dan jahe ke dalam juicer dan ekstrak jusnya. Tambahkan sedikit air, jus lemon, bubuk kunyit, garam, garam hitam, madu, merica dan aduk rata. Jus ini siap menyajikan manfaat maksimal untuk kesehatan dan membangun kekebalan tubuh.

 

3 dari 5 halaman

2. Jus Kubis

Jus dari kubis meredakan banyak masalah perut seperti kembung dan gangguan pencernaan, membersihkan saluran pencernaan Anda, dan membantu pembuangan limbah lebih cepat. Ini akan membantu Anda menurunkan berat badan.

Untuk membuat jus kubis, mulailah dengan memotong, mengupas, dan mengiris semua bahan di atas. Tambahkan semua bahan ke blender Anda dan blender selama 2-3 menit sampai konsistensinya seperti pure yang halus.

Sekarang, letakkan kain tipis di atas mangkuk atau wadah dan saring campuran kubis melalui kain tipis. Tekan atau peras kain tipis untuk memasukkan semua sisa jus ke dalam wadah. Hiasi jus dengan daun kubis dan sajikan dingin!

 

4 dari 5 halaman

3. Jus Semangka

Satu porsi jus semangka mengandung sekitar 70 kalori, jumlah yang sangat rendah. Itu bagus untuk diet penurunan berat badan. Kupas dan potong semangka tanpa biji menjadi kubus atau irisan untuk memulai.

Kemudian, dengan menggunakan blender, haluskan menjadi pure yang halus. Jika Anda tidak puas dengan teksturnya, campurkan lagi selama 30 detik. Tuangkan jus ke dalam stoples setelah disaring melalui saringan mesh. Tambahkan jus lemon untuk rasa dan nikmati minuman Anda yang menghidrasi.

Anda tidak akan menyesal jika Anda memasukkan minuman menyegarkan ini ke dalam program penurunan berat badan Anda.

5 dari 5 halaman

Infografis