Sukses

Selamat Imlek 2022, Begini Ucapan dan Doa Tokoh Indonesia di Tahun Macan Air

Lini masa dibanjiri dengan berbagai ucapan Imlek untuk keluarga, teman-teman dan tokoh di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Februari menjadi bulan di mana warga Tionghoa antusias dengan kemeriahan Tahun Baru Cina atau Imlek. Tepat hari ini, Selasa (1/2/2022), warga Tionghoa memperingati perayaan Imlek 2573.

Seperti tahun 2021, perayaan Imlek tahun ini dijalani di tengah pandemi Covid-19.

Namun, kemeriahan perayaan Imlek sangat terasa di jejaring sosial. Seperti hari besar lainnya, publik, khususnya para pengguna jejaring sosial juga turut memeriahkan perayaan setahun sekali ini di jejaring sosial.

Pantauan tim Citizen6-Liputan6.com, Selasa (1/2/2022), lini masa dibanjiri dengan berbagai ucapan Imlek untuk keluarga, teman-teman dan tokoh di Tanah Air.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melalui akun Twitter-nya @jokowi mengucapkan Imlek bagi seluruh warga Tionghoa di seluruh Indonesia.

"Tantangan dan ujian datang silih berganti, tapi manusia telah dibekali kekuatan, keberanian, dan kemampuan untuk menghadapinya. Karena itulah, segenap lampion harapan tetap kita apungkan. Semoga keberuntungan, kasih sayang, dan kesehatan senantiasa mengiringi langkah kita semua," tulis Jokowi.

Dalam unggahan itu juga terdapat sebuah video yang menunjukkan sebuah perayaan Imlek dengan melampiaskan lampion. "Selamat Tahun Baru Imlek," keterangan dalam video tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapan Imlek

Selain Presiden Jokowi, tokoh Indonesia lainnya seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno juga ikut memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek dengan unggahan di lini masa.

"Inilah tahun yang akan membawa banyak perubahan. Mari siapkan keberanian agar memiliki mental kuat seperti macan, dan jiwa tenang seperti air. Selamat imlek tahun 2022. Gong Xi Fa Cai," tulis Ganjar Pranowo dalam akun Twitter-nya @ganjarpranowo.

 

"Xin nian kuai le. Gong Xi Fa Cai. Semoga tahun baru Imlek 2022 membawa keberuntungan, keberkahan dan kesehatan bagi kita semua. Optimis bahwa kebangkitan ekonomi akan terwujud di tahun ini! Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk semakin bersatu. Apa pun asal suku dan ras kita, apa pun profesi kita, mari kita wujudkan persatuan untuk bersama-sama mengatasi permasalahan di tengah pandemi dan tantangan ekonomi," ucapan Sandi dalam akun Instagram-nya @sandiuno.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno)

 

 

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Ucapan dari warganet

Tak lupa, warganet biasa juga meramaikan lini masa Twitter dengan berbagai twit ucapan selamat Tahun Baru Imlek.

"Semoga segala harapan terwujud, kesempatan datang menyapa & keberhasilan mampu dijemput di tahun 2022 ini. Selamat tahun baru Imlek 2022. Gong Xi Fa Cai utk yg merayakan," tulis akun @NovietaSuyoso.

"Selamat merayakan Imlek, semoga ada banyak keberuntungan, kesuksesan, serta kebahagiaan di tahun ini," kata akun @lettachantik.

"Selamat tahun baru imlek semuanya~ xin nian kuai le Tiger face semoga di tahun macan air ini semua diberi kesehatan dan keberanian," ucap akun @natanattda.

"Selamat hari raya Imlek semoga kita semuanya di berikan kesehatan sukses murah rezeki amin," @HolidYulfiana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.