Sukses

8 Arti Mimpi Menangis, Mulai dari Diri Sendiri Hingga Orang Tercinta

Menangis memang merupakan ekspresi emosional manusia, tetapi apa artinya jika itu terjadi dalam mimpi?

Liputan6.com, Jakarta - Manusia menjadi salah satu makhluk di planet ini yang menangis dan meneteskan air mata untuk mengungkap perasaan. Di dalam mimpi pun, manusia bisa menangis.

Ada ragam skenario mimpi orang menangis dan ragam arti tergantung skenario apa yang dialami dalam mimpi. Arti mimpi menangis mengacu pada naluri dan bagaimana hal itu dapat membantu sesekali.

Mimpi menangis adalah simbol keputusan, membebaskan diri dari emosi, ketakutan dan kesedihan dalam kehidupan nyata. Pemahaman yang tepat tentang menangis atau melihat seseorang menangis dalam mimpi, perlu adanya analisis keadaan yang terlibat dalam setiap mimpi.

Cara mimpi dapat diungkapkan atau apa yang memicu tangisan juga sangat penting untuk memahami apa yang ingin disampaikan oleh alam bawah sadar Anda.

Beberapa orang mungkin secara langsung menghubungkan mimpi tentang menangis dengan pertanda buruk, tetapi tidak selalu demikian. Untuk lebih memahami artinya, berikut beberapa arti mimpi menangis dalam berbagai konteks dikutip dari laman Dreamchrist, Rabu (3/11/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

1. Mimpi Anda Menangis

Ini adalah representasi yang jelas bahwa Anda telah menekan emosi. Menangis menunjukkan bahwa Anda telah menghadapi berbagai tekanan dalam hidup Anda, membuat keputusan dan itu tidak mudah.

Banyak dari keputusan ini mungkin terlibat dalam pekerjaan Anda. Anda memutuskan apakah akan berganti pekerjaan dengan mempertaruhkan sesuatu yang lebih baik atau lebih aman, tetapi mungkin mandek.

Mimpi ini juga bisa berarti bahwa Anda akan mengakhiri hubungan cinta atau bergantung pada posisi yang sekarang. Atau bahkan Anda sedang berada dalam keputusan sulit.

3 dari 10 halaman

2. Mimpi Melihat Seseorang Menangis

Ini bisa jadi pertanda baik. Seseorang akan datang ke dalam hidup Anda dan membuat suatu perubahan.

Mungkin hubungan cinta yang baru dan menyegarkan akan dimulai dalam hidup Anda. Mungkin juga kemitraan dalam bisnis dan pekerjaan yang sedang direncanakan berjalan sangat lancar.

Ini adalah momen yang unik dan Anda bisa mendapatkan banyak hal baik dari ini. Mimpi ini juga menandakan bahwa beberapa tindakan Anda menyebabkan kesedihan bagi orang lain.

Apa yang dapat Anda lakukan untuk memperbaikinya? Coba renungkan bagaimana Anda telah memperlakukan orang-orang di sekitar Anda, apakah Anda telah mengabaikan mereka yang dengan tulus peduli kepadamu?

4 dari 10 halaman

3. Mimpi Mendengar Seseorang Menangis

Saat Anda bermimpi mendengar suara tangisan, tetapi Anda tidak melihat atau mengidentifikasi dari mana suara itu berasal. Mimpi ini merupakan cerminan dari Anda yang tidak dikenal.

Anda memiliki keterampilan dan bakat yang belum Anda temukan. Bahkan mungkin sesuatu yang akan Anda lakukan dengan baik ada di sekitar Anda, tetapi Anda belum menyadari karena Anda belum pernah mencobanya.

Terkadang bakat untuk tidak pernah ditemukan karena kita terlanjur puas dengan apa yang kita lakukan sekarang. Keluarlah dari zona nyaman ini dan cobalah. Jika Anda tidak mencobanya, Anda tidak akan pernah tau.

5 dari 10 halaman

4. Mimpi Membuat seseorang Menangis

Ada simbolisme yang tersirat dalam mimpi seperti ini dan mimpi ini ada hubungannya dengan Anda. Kemungkinan besar, ini adalah hubungan cinta, tetapi dalam beberapa kasus, ini mungkin merujuk pada hubungan yang sangat dekat.

Jika Anda membuat seseorang menangis seperti suami, istri, atau pacar, berarti masa krisis ini mungkin akan datang atau sedang terjadi.

Temukan kedamaian dan hindari perselisihan. Jangan memaksakan debat bodoh dan lakukan hal yang penting, yaitu melihat kesalahan yang dilakukan diri sendiri daripada hanya melihat kesalahan orang lain.

6 dari 10 halaman

5. Mimpi Anak Menangis

Bersiaplah, sesuatu yang mengejutkan sedang dihantarkan kepada Anda, tetapi tetap tenang. Mimpi anak menangis biasanya bukan pertanda buruk, bahkan bisa juga melambangkan kedatangan seseorang yang baru dalam keluarga, seperti saudara yang akan menikah atau juga memiliki bayi.

7 dari 10 halaman

6. Mimpi Melihat Saudara Menangis

Mimpi ini mengungkapkan bahwa seseorang yang dekat dengan Anda telah melalui masa-masa depresi dan kesedihan. Anda mungkin bahkan tidak tahu betapa banyak yang akan dilakukan orang ini. Namun, bersukacitalah, kehadiran Anda akan merevitalisasi.

Mimpi ini juga bisa berarti rekonsiliasi dengan orang yang Anda cintai.

8 dari 10 halaman

7. Mimpi Menangis dengan Gembira

Sekaranglah saatnya untuk lebih memerhatikan intuisi Anda. Tentu saja, tidak selalu mengikuti naluri atau mendengarkan naluri secara membabi buta. Namun, terkadang kita harus mendengarkan hati nurani yang membimbing kita.

9 dari 10 halaman

8. Bermimpi Tentang Teman Menangis

Jangan mencoba menyelesaikan semua masalah sendiri. Cukup bersikap rendah hati untuk meminta bantuan seseorang ketika ada sesuatu yang terlalu berat bagi Anda mulai datang. Mimpi ini menunjukkan bahwa Anda sedang melalui situasi yang tidak boleh Anda hadapi sendirian.

Carilah dukungan dari teman-teman yang terpercaya, tangguh dan berani menghadapi sesuatu yang tidak terduga dan menantang untuk diatasi. Jangan cepat putus asa karena segala sesuatu dalam hidup berlalu dan angin yang bagus akan bertiup lagi.

Momen buruk biasanya paling mencolok dalam hidup kita untuk alasan yang cukup bisa dimengerti. Namun, hanya fase seperti itu yang akan merangsang pertumbuhan pribadi atau perbaikan diri.

Penulis:

Anastasia Merlinda

10 dari 10 halaman

Infografis 12 Cara Sehat Hadapi Stres Era Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini