Sukses

Universitas Esa Unggul Gelar Pelatihan dan Kompetisi Kewirausahaan Kelas Dunia

Kegiatan ini berlangsung secara daring sejak 30 Agustus 2021, yang diikuti oleh mahasiswa dari 12 negara.

Liputan6.com, Jakarta - Universitas Esa Unggul bekerja sama dengan Academy of Entrepreneurs Australia telah menyelenggarakan Idea to Business International Competition 2021, pelatihan dan kompetisi bisnis internasional.

Kegiatan ini berlangsung secara daring sejak 30 Agustus 2021, yang diikuti oleh mahasiswa dari 12 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Vietnam, Taiwan, Jepang, Korea Selatan, Belanda, Prancis, India, Mexico, Costa Rica dan Ekuador. Sejumlah 16 universitas di Indonesia juga berpartisipasi dalam program ini.

Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid turut mendukung kegiatan ini dan berharap kegiatan ini terus berlanjut pada tahun berikutnya, serta menjadi inspirasi bagi perguruan tinggi di Indonesia untuk menjalin kerja sama dalam pendidikan dan kewirausahaan di seluruh negara.

“Ide-ide bisnis serta pelatihan kelas dunia selama 5 minggu seperti ini adalah terobosan yang perlu dilestarikan. Menjadi tugas negara dan perguruan tinggi untuk menjadi jembatan, supaya membawa ide-ide bisnis ini ke kelas dunia,” ucap Jazilul Fawaid pada Media Dialogue Idea to Business International Competition 2021, di Universitas Esa Unggul Jakarta.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelatihan dan kompetisi berlangsung selama 5 minggu

Program Idea to Business (I2B) adalah program pengembangan kapasitas yang dilengkapi dengan arena latihan untuk menyampaikan ide bisnis (pitching) kepada investor sebelum terjun ke dunia nyata.

Dalam kompetisi ini, peserta terlibat dalam rangkaian pembelajaran kewirausahaan dan bergabung dalam kelompok untuk mengembangkan ide bisnis.

Pelatihan dan Kompetisi diadakan secara daring pada 30 Agustus – 12 Oktober 2021. Empat minggu untuk kursus bersertifikat dan satu minggu untuk pitching.

 

3 dari 3 halaman

Hadiri praktisi dan pakar bisnis

Acara ini juga mengundang praktisi dan pakar bisnis serta tokoh-tokoh terkemuka dalam pendidikan kewirausahaan sebagai juri, di antaranya Paula Mills (Founder & CEO Academy), Prita K Gani, MBA, MCIPR, APR (President ASEAN PR Network), Marcelino Aviles (Former Panama Ambassador to Australia, Author and Entrepreneur), George Pramadono (Business Strategist and Starups Advisor).

Selain mendapatkan sertifikat, peserta akan memiliki peluang mendapatkan beasiswa dari Academy of Entrepreneurs, Australia. Lalu mendapatkan hadiah kompetisi hingga USD 1.675 atau setara dengan Rp 25 juta untuk satu grup yang terbaik.

Peserta juga bisa mempelajari pengetahuan dan keterampilan praktis terbaik dalam mengembangkan ide menjadi bisnis dari instruktur, mentor dan pemilik usaha berpengalaman. Memperluas jaringan bisnis di tingkat internasional, termasuk jaringan ke investor. Membangun jaringan kewirausahaan di antara para peserta. Meningkatkan kepribadian, kualitas emosional dan keterampilan komunikasi Anda dan mahasiswa UEU yang berpartisipasi dalam kompetisi ini akan dianggap telah menyelesaikan mata kuliah kewirausahaan 2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.