Sukses

Kisah Wanita Melahirkan Bayi Pertamanya di Usia 70 Tahun

Liputan6.com, India - Seorang wanita dari Gujarat, India, baru-baru ini menjadi perbincangan publik, setelah melahirkan bayi pertama di usianya yang kini menginjak 70 tahun.

Jivuben Rabari dan suaminya, Valjibhai Rabari (75), menyambut anak pertama mereka, seorang putra bernama Lalo yang lahir melalui operasi caesar bulan lalu.

Melansir dari India Times, Jumat (22/10/2021), prosesnya menjadi tantangan besar bagi para dokter di Bhuj, keberanian mereka bergantung pada Jivuben, yang mendorong para dokter untuk melanjutkan eksperimen mereka.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Pasangan lansia ini selalu gagal memiliki anak

Pasangan yang telah menikah selama 45 tahun itu telah gagal mencoba untuk memiliki bayi selama beberapa dekade sebelum hamil anak pertama mereka melalui In-Vitro Fertilaso (IVF).

Pasangan lansia ini sangat ingin memiliki anak dan ditempuh melalui IVF. Namun, para dokter telah menasihati Jivuben untuk tidak mengambil risiko kehamilan pada usia senjanya.

“Kami pertama-tama membuka siklus menstruasinya teratur dengan meresepkan obat-obatan oral. Kemudian kami melebarkan rahimnya yang menyusut karena usia. Kami membuahi sel telurnya dan menciptakan blastokista dan memindahkannya ke rahim,” kata ginekolog, dr Naresh Bhanushali.

 

3 dari 3 halaman

Proses IVF berjalan lancar

Para dokter lalu melakukan sonografi setelah dua minggu dan terkejut melihat janin berkembang dan terus memantaunya.

Mereka kemudian menemukan detak jantung tepat waktu dan tidak melihat kelainan bentuk. Itu sebabnya, mereka akhirnya melanjutkan kehamilan Jivuben.