Sukses

5 Cara Mudah Hilangkan Bau Bawang Putih Membandel di Tangan

Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau bawang putih yang membandel di tangan.

Liputan6.com, Jakarta Bawang putih merupakan salah satu bumbu yang hampir selalu ada dalam setiap masakan. Aromanya yang khas membuat masakan lebih terasa sedap dan nikmat. 

Namun sayangnya bau bawang putih yang menyengat tersebut kerap kali menempel di tangan ketika kita memasak. Terlebih lagi aroma bawang putih tersebut cukup membandel dan tak hilang meski sudah dicuci menggunakan sabun. 

Tapi jangan khawatir, pasalnya ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau bawang putih yang membandel di tangan. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ulasannya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Lemon

Untuk menghilangkan bau bawang putih membandel di tangan Anda bisa merendam tangan dalam air perasan lemon. Aroma khas dari lemon bisa menjadi salah satu cara menghilangkan bau bawang di tangan. 

Caranya mudah saja, cukup dengan melumuriseiris lemon pada permukaan tangan, kemudian bilas dengan air dan sabun. Bau bawang di tangan akan segera hilang dan tanganmu akan kembali harum.

3 dari 6 halaman

Garam

Mencuci tangan dengan air garam juga bisa menjadi salah satu cara menghilangkan bau bawang putih di tangan. Caranya ambil sedikit garam dan beri sedikit air. Kemudian, gosokkan pada telapak tangan selama beberapa saat, setelah itu bilas dengan air bersih. Ini akan menetralisir bau bawang di tangan setelah memasak.

4 dari 6 halaman

Kopi

Cara menghilangkan bau bawang di tangan selanjutnya adalah menggunakan kopi. Kopi memiliki aroma yang cukup kuat. Tak heran kopi bisa digunakan untuk membantu menghilangkan bau bawang putih. Anda bisa menggunakan bubuk kopi yang memiliki aroma kuat untuk menghilangkan bau bawang yang menyengat. Aroma kopi akan menyamarkan dan perlahan menghilangkannya.

5 dari 6 halaman

Pasta Gigi

Cara selanjutnya ialah menggunakan pasta gigi. Hal ini lantaran pasta gigi mengandung flouride di dalamnya. Pasta gigi mengandung senyawa alkali yang akan bereaksi dan memecah senyawa allicin yang menyebabkan bau pada bawang putih. Itu mengapa pasta gigi bisa dengan mudah membantu menghilangkan bau menyengat bawang putih.

6 dari 6 halaman

Baking Soda

Cara menghilangkan bau bawang di tangan selanjutnya juga bisa menggunakan baking soda. Caranya Anda cukup mencampurkan sedikit baking soda dengan air. Kemudian gosokkan merata pada tangan yang bau bawang dan bilas bersih. Baking soda mampu menyerap bau tajam yang menempel di tangan, sehingga tangan kamu akan bebas dari bau bawang setelah memasak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.