Sukses

5 Tips Berkencan dengan Sahabat Anda Sendiri

Bila Anda ingin mengubah hubungan persahabatan menjadi hubungan asmara, ini beberapa tips yang dapat dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki sahabat adalah sebuah anugerah. Sebab, sahabat dapat menjadi tempat Anda berkeluh kesah dan yang paling mengerti tentang diri kita.

Namun, semua itu mungkin berubah bila cinta tumbuh di antara ikatan persahabatan tersebut. Jika Anda dan sahabat Anda berada di tempat yang sama: saling mencintai dan ingin mengambil langkah selanjutnya dengan mengubahnya menjadi hubungan romantis, maka Anda harus mengingat beberapa hal.

Ini akan menjadi risiko besar karena jika terjadi kesalahan, Anda kehilangan satu ikatan yang dekat dengan hati Anda. Risikonya lebih besar ketimbang jika Anda berkencan dengan orang yang tidak Anda kenal sebelumnya.

Berikut ini beberapa hal yang harus Anda ketahui jika ingin berkencan dengan sahabat Anda seperti dihimpun dari TimesofIndia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Melakukannya dengan tenang

Jangan hanya mengambil kesempatan dan mengambil langkah kecil. Anda harus terlebih dahulu menyesuaikan pikiran dan tubuh Anda dengan kenyataan bahwa dia bukan hanya sahabat tetapi pacar dalam hidup Anda.

Jadikan hubungan emosional itu terlebih dahulu untuk meletakkan fondasi yang kuat dan menjembatani kesenjangan itu. Transisi kemudian akan jauh lebih mudah.

 

3 dari 6 halaman

2. Kejujuran

Pertama, dia adalah teman terbaik Anda sehingga mereka mengenal Anda dengan sangat baik. Jika Anda telah menyimpan beberapa informasi dari mereka yang harus dibagikan hanya dengan kekasih Anda, maka Anda harus membagikannya sekarang. Bersikaplah terbuka tentang perasaan Anda. Jadilah dirimu sendiri seperti biasa.

 

4 dari 6 halaman

3. Waspadalah terhadap apa yang dipertaruhkan

Dalam hubungan dengan orang lain, putus masih bisa ditanggung. Tetapi ketika Anda menyalurkan semua rasa sakit itu ke rasa sakit karena kehilangan sahabat Anda juga, maka itu adalah sesuatu yang lain. Anda harus tahu taruhannya dan tidak menyangkal. Sadarilah apa yang Anda lakukan.

 

5 dari 6 halaman

4. Tidak ada tekanan

Jika teman Anda mencintai Anda tetapi Anda tidak yakin maka jangan memaksakan diri. Tidak perlu bahwa Anda harus membalas perasaan. Jangan keras pada diri sendiri. Jika dia adalah teman terbaik Anda maka orang tersebut akan mengerti.

 

6 dari 6 halaman

5. Mengambil langkah-langkah di depan

Sebagai teman, Anda telah memiliki banyak pengetahuan tentang apa yang dia suka. Jadi sekarang saatnya untuk mengubahnya menjadi kencan romantis jika dengan mengambil langkah lebih dulu untuk melakukannya. Lakukan apa yang pasangan lakukan dan ciptakan suasana romantis itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.