Sukses

Tingkatkan Kualitas Tidur, 7 Tanaman Ini Bisa Kamu Taruh di Dalam Kamar

Jika disimpan di tempat tidur, tanaman ini bermanfaat untuk memperbaiki kualitas tidur.

Liputan6.com, Jakarta Selama pandemi COVID-19, tanaman kini banyak diburu oleh masyarakat. Selain sebagai hiasan, memiliki tanaman di rumah ternyata baik untuk menyaring polusi udara, penyejuk udara, hingga meningkatkan kualitas tidur.

Kebanyakan orang memiliki suasana hati yang baik ketika dikelilingi oleh tanaman. Banyak jenis tanaman hias yang bisa ditanam di rumah, seperti bunga, tanaman bumbu dapur, maupun tanaman yang berbuah.

Lalu, bagaiman dengan tanaman untuk meningkatkan kualitas tidur? Dikutip dari Bright Side, tanaman di bawah ini cocok disimpan di dalam kamar tidur.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Tanaman laba-laba

Tanaman laba-laba juga dikenal sebagai chlorophytum. Tanaman ini terkenal baik untuk menyaring polusi udara dan menjadi favorit banyak orang karena mudah dirawat. Selain itu, tanaman ini juga cocok ditanam di musim apa pun.

3 dari 8 halaman

2. English ivy

English ivy juga menjadi salah satu tanaman yang bisa membuat udara bersih karena mampu menyaring racun dan bakteri lainnya di udara. Tanaman ini dapat tumbuh dengan baik meski disimpan di tempat yang tidak terkena sinar matahari. Sehingga bisa disimpan di dalam kamar tidur.

4 dari 8 halaman

3. Anggrek

Alasan anggrek baik disimpan di kamar tidur yaitu karena tanaman ini dapat memancarkan oksigen di malam hari. Sehingga dapat meningkatkan kualitas tidur di malam hari. Anggrek memiliki banyak pilihan warna dan cocok untuk dekorasi kamar tidur.

5 dari 8 halaman

4. Melati

Bunga melati sangat baik ketika disimpan di dalam kamar tidur. Pasalnya, aroma bunga ini sangat harum hingga dapat dijadikan sebagai pengharum ruangan alami. Selain itu, aroma bunga melati dipercaya bisa mengurangi kecemasan yang membuat tidur di malam hari lebih nyenyak. 

6 dari 8 halaman

5. Gardenia

Menurut penelitian, bunga gardenia sudah terbukti efektif dalam meningkatkan kualitas tidur di malam hari. Pastikan tanah pada pot bunga gardenia tetap lembab dan simpan di tempat yang terkena paparan sinar matahari. Bunga ini juga tak kalah wangi dengan bunga melati.

7 dari 8 halaman

6. Rosemary

Rosemary dapat bertahan hidup di tempat yang terkena paparan sinar matahari. Tanaman ini memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Selain bisa dicampurkan ke makanan, rosemary memiliki aroma yang baik untuk tingkatkan daya ingat dan suasana hati. Sehingga baik ketika menghirup aroma rosemary setiap hari. Lebih baik lagi jika dihirup sebelum tidur malam.

8 dari 8 halaman

7. Pakis Boston

Tanaman hias yang sudah ada sejak zaman Victoria ini disebut dapat menghilangkan senyawa organik yang mudah menguap di dalam ruangan. Misalnya, senyawa organik akibat pemakaian deterjen dan pembersih. Pakis Boston menyukai udara yang hangat dan lembab.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.