Sukses

6 Manfaat Rutin Mengonsumsi Jus Tebu, dari Obat Sakit Kuning hingga Tingkatkan Imunitas

Berikut manfaat rutin mengonsumsi jus tebu

Liputan6.com, Jakarta - Jus tebu sangat bermanfaat bagi kesehatan. Tebu sangat bergizi dan dapat bermanfaat bagi kita dalam lebih dari satu cara.

Kandungan tebu dapat meningkatkan kekebalan kita, yang merupakan kebutuhan saat ini. Meskipun rasanya sangat manis, namun kandungan kalorinya tetap rendah.

Jus tebu bila dicampur dengan lemon dan garam batu, menjadi lebih gurih dan memberi tubuh energi instan. Tebu mengandung serat tingkat tinggi dan membantu mencegah penyakit kuning, anemia, dan keasaman. Tebu juga dapat membantu mendinginkan tubuh dan meredakan asam lambung.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus mengonsumsi jus tebu seperti dihimpun dari TimesofIndia:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Bermanfaat bagi penderita diabetes

Tebu membantu dalam mengatur jumlah glukosa dalam tubuh kita. Ini memiliki pemanis alami sehingga aman dikonsumsi oleh penderita diabetes. Namun tetap tidak boleh dikonsumsi berlebihan jika menderita diabetes.

 

3 dari 7 halaman

2. Obat mujarab untuk hati/liver

Seseorang yang menderita penyakit kuning disarankan untuk minum air tebu. Jus ini sangat bermanfaat untuk liver. Ini meningkatkan fungsi hati dan menghilangkan penyakit yang terkait dengannya.

 

4 dari 7 halaman

3. Meningkatkan kekebalan tubuh

Sistem kekebalan yang sehat adalah kebutuhan saat ini. Minum segelas jus tebu secara teratur dapat meningkatkan kekebalan kita dan melindungi kita dari berbagai infeksi virus.

 

5 dari 7 halaman

4. Membantu menurunkan berat badan

Jumlah serat yang tinggi dalam jus tebu membuat Anda kenyang lebih lama dan membantu Anda menurunkan berat badan ekstra. Ini juga menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh dan menjaga kesehatan jantung Anda.

 

6 dari 7 halaman

5. Memberi Anda kulit bercahaya

Jus tebu bekerja sangat baik dalam mengurangi jerawat. Ini memiliki tingkat sukrosa yang tinggi, yang membantu penyembuhan luka. Ini menghilangkan bekas dari kulit dan menghilangkan kandungan racun dalam tubuh.

 

7 dari 7 halaman

6. Tulang kuat

Jus tebu kaya akan kalsium, magnesium, zat besi, kalium dan fosfor. Semua bahan ini membantu dalam meningkatkan kesehatan tulang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.