Sukses

Sering Menjulurkan Lidah Usai Makan, Tanda Si Kucing Salah Makan dan Ingin Muntah

Kebanyakan kucing menjulurkan lidahnya saat merasa ingin muntah. Ini kemungkinan besar terjadi tepat setelah kucing selesai makan.

Liputan6.com, Jakarta Kucing akan memberikan sinyal kepada pemiliknya jika mereka sedang dalam kondisi kurang sehat atau ada sesuatu yang salah dalam tubuhnya. Misalnya saat mengonsumsi makanan yang salah dan ingin muntah, ia akan sering menjulurkan lidahnya.

Dikutip dari pawp.com, kebanyakan kucing menjulurkan lidahnya saat merasa ingin muntah. Ini kemungkinan besar seringkali terjadi  setelah kucing selesai makan, terutama jika mencoba makanan baru.

Jika kucing kamu telah mengonsumsi makanan yang tidak mereka sukai atau kemungkinan besar telah mencoba menggigit sesuatu di rumah seperti tanaman dan tidak menyukai rasanya, ia mungkin akan terus menjulurkan lidahnya sampai ia dapat melepaskan diri dari rasa yang tidak enak. 

Kucing memiliki sesuatu yang tersangkut di gigi

Seperti manusia, kucing bisa mendapatkan makanan yang tersangkut di mulut atau diantara giginya. Kucing tentu saja tidak memiliki tusuk gigi atau kuku jari untuk digunakan sehingga mereka akan menggunakan lidahnya untuk mengeluarkan sesuatu di mulutnya.

Kucing mungkin keracunan

Ini jarang terjadi, tetapi jika kucing kamu telah memakan sesuatu yang diracuni seperti tikus mati yang telah diracuni, kemungkinan besar ia akan menjulurkan lidahnya untuk mencoba menyingkirkan apa pun yang menyebabkan masalah tersebut.

Ingatlah bahwa beberapa bunga bisa menjadi racun bagi kucing. Hubungi dokter hewan Anda sesegera mungkin jika menurut Anda ini masalahnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makanan Kucing

Untuk selalu menjaga kesehatan kucing dan bulu-bulunya jangan lupa untuk memberikan makanan kucing yang mengandung nutrisi lengkap dan tepat. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan kucing, Muezza.

Brand makanan kucing kering, Muezza dibuat hanya dari bahan-bahan alami dan diolah dengan teknologi modern. Tanpa penambahan bahan sintetik, cat food ini mampu memenuhi kebutuhan nutrisi harian dengan kadar yang seimbang, tidak kurang atau berlebihan.

Bukan hanya itu saja, Muezza juga sudah mendapatkan sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand yang membuat pemiliknya kini bebas cemas saat memegang makanannya secara langsung. Selain itu, juga lebih leluasa mengurus hewan peliharaan seperti mencuci wadah makannya, membawa makanan kucing bepergian, hingga mencari tempat penyimpanannya.

Ada 4 varian rasa lezat yang bisa dipilih, mulai dari Ocean Fish Flavor, Salmon Flavor, Tuna Flavor, dan Mackerel Flavor. Pilih makanan kucing yang sehat dan halal seperti Muezza, yang bisa segera dibeli secara online di Shopee maupun Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.