Sukses

Menyentuh Hati, Ucapan Maaf Selamat Idul Fitri Ramaikan Media Sosial

Para tokoh di Tanah Air dan warganet juga turut memeriahkannya dengan berbagai twit ucapan maaf selamat Idul Fitri.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu para muslim di penjuru dunia setelah menjalankan puasa selama satu bulan penuh.

Sebagai hari kemenangan, lebaran kerap dirayakan dengan saling bermaaf-maafan. Namun, seperti tahun sebelumnya, tahun ini Idul Fitri dirayakan di tengah pandemi Corona Covid-19.

Kemeriahan Idul Fitri pun terasa di jejaring sosial Twitter. Pantauan Citizen6-Liputan6.com, Kamis (13/5/2021), hingga kini lini masa Twitter dibanjiri dengan beragam ucapan maaf selamat Idul Fitri untuk keluarga, kerabat, saudara hingga warganet.

Selain masyarakat muslim di dunia yang bersukacita merayakan momen tahunan tersebut, ternyata para tokoh di Tanah Air dan warganet juga turut memeriahkannya dengan berbagai twit ucapan maaf selamat Idul Fitri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapan dari Tokoh di Indonesia

 

Para tokoh di Tanah Air, seperti Presiden Jokowi, Gubernur Jakarta Anies Baswedan juga memeriahkan momen setahun sekali ini dengan ucapan selamat Idul Fitri.

"Semoga hari kemenangan ini menjadi momentum bagi kita untuk bangkit dan menang melawan pandemi Covid-19," tulis Presiden Jokowi di akun Twitter-nya @Jokowi.

"#Ramadan ajarkan kita untuk menahan hawa nafsu. Terima kasih yang terdalam saya haturkan atas segala ikhtiar warga Jakarta untuk menghadapi bersama pandemi ini. Selamat hari raya Idulfitri 1442 H.Mohon maaf lahir dan batin. Anies Baswedan & Keluarga," kata Gubernur Jakarta Anies Baswedan dalam akun Twitter-nya @aniesbaswedan.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Taqabbalallahu minna wa minkum, ja’alana minal a’idin wal fa’izin, mohon maaf lahir & batin. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita di bulan suci Ramadhan ini. Mari kita rayakan hari kemenangan ini dengan penuh semangat optimisme," tulis Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam akun Twitter-nya @sandiuno.

3 dari 3 halaman

Ucapan Maaf dari Warganet

Selain para tokoh di Tanah Air, warganet juga meramaikan lini masa dengan bermaaf-maafan.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri, my dearest moots. Minal Aidin Wal Faizin. Folded hands. Stay happy and healthy wherever you are!" tulis akun @mickymi51203446.

"Kalau pesan ini terbaca olehmu, sungguh ini dibikin dengan perasaan yang tulus; relakan hati, maafkanlah segala sikap dan sifat yang sengaja tak sengaja telah melukaimu. Selamat merayakan hari raya idul fitri ya. Semoga keberkahan dekat dengan kita," kata akun @dsuperboy.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri1 Syawal 1442 HTaqobalallahu Minna Waminkum. Semoga Allah menerima segala amal kita, dan menyampaikan kita pada derajat Taqwa. Aamiiin. Mohon Maaf Lahir dan Batin," sahut akun @nazaqistsha.

Tampak tagar #IdulFitri dan #EidMubarak digunakan warganet dalam beragam twitnya. Saking banyaknya twit yang membanjiri lini masa, tagar tersebut menjadi perbincangan yang ramai dibahas warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.