Sukses

Baru Berusia 13 Tahun, Remaja Perempuan Ini Sudah Jadi Tato Artis

Liputan6.com, Singapura - Meski baru berusia 13 tahun, Lilith Siow sudah menjadi salah satu tato artis yang paling banyak dibicarakan di Singapura.

Sosoknya pertama kali menjadi berita utama internasional pada 2019 lalu, ketika dia menghadiri pameran Culture Cartel Exhibition di Singapura. Di sana dia memamerkan kemampuannya membuat tato.

Bakat yang dimiliki Lilith berasal dari ayahnya, Joseph Tan, seorang seniman tato terkenal di Singapura, dengan pengalaman lebih dari 20 tahun.

Joseph memang pernah bertanya kepada anaknya apakah dia tertarik dengan tato dan berminat untuk mempelajari keterampilan membuat tato sendiri.

2 dari 4 halaman

Enam Bulan

Melansir dari Oddity Central, Jumat (9/4/2021), Lilith menghabiskan akhir pekan dan liburan sekolahnya dengan berlatih di toko tato ayahnya, mengamati ayahnya bekerja dan mempelajarinya.

Hanya dalam waktu enam bulan, dia siap untuk membuat tato asli pertamanya. "Korban" pertama Lilith adalah salah satu teman ayahnya, yang membiarkan Lilith memasukkan karakter kartun pada tato di tubuhnya.

3 dari 4 halaman

Tato Artis Termuda

Lilith membutuhkan waktu sekitar 90 menit untuk menyelesaikan tatonya, tetapi dia berhasil melakukan pekerjaannya itu dengan layak.

"Awalnya aku takut. Anda bisa menghapus gambar saat Anda membuat kesalahan, tapi begitu tato dipasang, itu akan menetap selamanya.”

Keyakinan Lilith tumbuh seiring waktu, dan dia sudah membuat lusinan tato. Dikenal sebagai artis termuda di Singapura, Lilith Siow masih mempelajari seni tato sebagai anak magang di kantor ayahnya. Tetapi dia akan mengambil alih darinya dalam waktu yang tidak terlalu lama.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: