Sukses

Viral Roti Miliki Tampilan Seperti Berjamur, Berani Mencoba?

Foto-foto roti yang nampak berjamur yang dijual di toko online Tiongkok menjadi viral lantaran terlihat seperti berjamur.

Liputan6.com, Jakarta Foto-foto roti yang nampak berjamur yang dijual di toko online Tiongkok, Taobao, belakangan ini mendapat banyak perhatian di media sosial karena penampilannya yang tidak menggugah selera.

 

Perusahaan China, Nanjing Yican Foods, telah menarik perhatian banyak orang dengan produk yang tampak agak unik. Bagaimana tidak, mereka membuat roti yang terlihat sudah beberapa bulan kedaluwarsa.

Dari foto yang beredar terlihat roti itu berwarna coklat muda di bagian atasnya. Namun pada bagian tengah roti keju matcha itu memiliki tampilan hijau muda yang terlihat seperti jamur yang berkembang di roti lama.

Saksikan Video di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Viral

Dikutip dari Oddity Central, foto-foto roti yang tidak biasa itu menjadi viral minggu lalu, setelah diposting di grup Facebook pribadi bernama Taobao Happy Share.

Seperti yang bisa Anda bayangkan, mereka membuat banyak orang bingung dan banyak dari mereka mulai membagikan foto tersebut di akun media sosial masing-masing. Tentu saja tak sedikit orang yang langsung bertanya tentang roti yang tampak berjamur itu.

3 dari 3 halaman

Bercita Rasa Lezat

Sementara di tengah viralnya roti tersebut lantaran tampak tidak menggugah selera, menurut lebih dari 500 ulasan pelanggan di Taobao, justru mengatakan bahwa roti ini benar-benar makanan lezat.

Banyak orang memuji kelembutan dan rasanya yang luar biasa, mengklaim bahwa mereka pasti akan membelinya lagi.

Penjual sendiri memasarkan roti tersebut sebagai roti matcha yang sedikit pahit dan tidak manis serta berkualitas tinggi ala Jepang. Serta dibuat dengan matcha teh hijau Jepang dan susu bubuk dari Selandia Baru. Perusahaan tersebut saat ini menjualnya dengan harga 18 yuan ($ 2,80) per potong atau sekitar Rp 40 ribu.

Hal ini seolah membuktikan bahwa jangan menilai sesuatu hanya dari penampilannya saja seperti kata pepatah yang sering kita dengar selama ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.