Sukses

Sulit Bedakan Kanan dan Kiri, Wanita Ini Miliki Cara Unik untuk Mengingatnya

D'Kodia Laine, wanita berusia 23 tahun ini membuat tato bertanda 'L' dan 'R' karena tak bisa membedakan kiri dan kanan.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang tentu memiliki kesulitan yang berbeda-beda dalam hidupnya. Ada yang kesulitan menghafal nama, wajah seseorang, bahkan arah jalan. Hal ini seperti yang dialami oleh seorang wanita asal Australia.

Wanita bernama D'Kodia Laine itu kerap kesulitan membedakan antara kanan dan kiri. Namun, kini ia telah menemukan solusi yang efektif dan dapat membantunya dalam kehidupan sehari-hari.

Laine akhirnya memutuskan untuk membuat tato bertuliskan huruf 'L' dan 'R' di tangan untuk memudahkannya mengingat arah. Ia menyelesaikan tatonya pada 3 Februari lalu oleh seniman tato Lauren Winzer di Hunter, sebuah studio terkenal di Alexandria.

 

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membantu Laine untuk Membedakan Arah

Mahasiswi jurusan komunikasi dari Canberra, Australia, ini sempat diolok-olok hingga dewasa karena selalu kesulitan untuk membedakan arah kiri dan kanan. Kini, ia bersyukur karena telah menemukan solusi yang tepat untuk permasalahannya selama ini.

Ide tersebut muncul ketika Laine dipilih sebagai navigator untuk timnya. Namun, ia beberapa kali melakukan kesalahan saat menginstruksikan arah yang tepat ke pengemudi. Alhasil, temannya pun menuliskan huruf 'L' dan 'R' di tangannya. Tak disangka, Laine membuat tanda tersebut menjadi permanen dengan sebuah tato.

Laine mengaku bahwa tak sedikit temannya yang membuat lelucon dari tato barunya itu. Meskipun begitu, ia justru merasa tato tersebut sangat bermanfaat dan membuatnya tak lagi merasa bodoh.

"Saya baru saja mendapat banyak tawa dan beberapa pesan, seperti 'oh, kamu serius!'" kata Laine dikutip dari The Sun, Jumat (5/2/2021).

 

 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Lauren Winzer (@laurenwinzer)

3 dari 3 halaman

Respons Warganet

Aksi Laine itu pun menjadi viral di media sosial setelah sang pembuat tato mengunggah fotonya di akun Instagram @laurenwinzer.

"Tidak hanya tato yang lucu, tetapi juga bisa sangat fungsional! Semoga sukses dengan semua arah masa depanmu, dengan senang hati membantu membimbingmu," tulis Lauren dalam keterangan fotonya.

Hingga kini, unggahannya itu telah disukai lebih dari 4,2 ribu orang. Tak sedikit pula warganet yang merasa perlu melakukan hal yang sama seperti Laine.

"Inilah yang seharusnya saya dapatkan," tulis tyalaabockmann

"Saya benar-benar membutuhkan ide ini," tulis livvyyx

"Lihat, aku bukan satu-satunya orang yang membutuhkan ini," tulis courtine_mt

"Ini saya ketika belajar mengemudi," tulis _shaneen

"Ini akan menjadi tato yang paling fungsional untuk Anda," tulis alexxmcguiree.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.