Sukses

Wajib Coba, 5 Cara Menggunakan Vitamin E untuk Kulit Wajah Glowing Seketika

Vitamin E menjadi bahan yang biasa digunakan dalam produk perawatan kulit dan rambut karena manfaatnya yang luar biasa.

Liputan6.com, Jakarta - Selalu tampil percaya diri dengan kulit wajah sehat dan glowing sudah tentu menjadi impian setiap individu, khususnya kaum hawa.

Demi bisa mendapatkan kulit wajah impian, melakukan perawatan dan menggunakan berbagai produk kecantikan tentu wajib dilakukan. Namun, nyatanya berbagai bahan alami rumahan juga tak kalah ampuh membuat kulit wajah glowing. Salah satunya dengan vitamin E.

Vitamin E menjadi bahan yang biasa digunakan dalam produk perawatan kulit dan rambut karena manfaatnya yang luar biasa. Tak heran jika minyak multi guna ini sangat mungkin bisa menghilangkan semua masalah perawatan kulit Anda.

Salah satu efek yang paling terlihat dari menggunakan vitamin E adalah membuat kulit wajah glowing. Jadi, untuk memiliki kulit sehat dan bercahaya, bisa didapat dengan vitamin E. 

Namun, ada beberapa cara dan campuran bahan lainnya untuk mengaplikasikan vitamin E pada kulit wajah Anda. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya seperti melansir dari Boldsky, Rabu (27/1/2021). 

1. Vitamin E, Pepaya dan Air Mawar   

 

Berkat sifat pencerahnya, papaya yang mengandung ezim yang disebut papain bisa membantu mengurangi warna cokelat dan pigmentasi.

Sementara itu, vitamin E bisa meningkatkan regenerasi sel kulit untuk menambahkan kilau pada kulit Anda.

Yang Anda butuhkan, siapkan 2 kapsul vitamin E, 2 sdm daging buah papaya dan 1 sdt air mawar. Pertama-tama siapkan mangkuk, masukkan papaya yang sudah dihancurkan. Lalu tusuk kapsul vitamin E dan tambahkan ke dalam mangkuk. Terakhir, tambahkan air mawar dan aduk semuanya hingga rata.

Selanjutnya, oleskan campuran tersebut ke wajah Anda. Biarkan sampai mengering. Lalu cuci bersih menggunakan air biasa.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Vitamin E, Yogurt dan Lemon

 

Asam laktat dalam yogurt menjadikannya sebagai pengelupas dan pelembab kulit yang manjur, bahkan menjadi bahan yang bagus untuk mempercantik kulit Anda. 

Sementara itu, vitamin C yang berlimpah dalam lemon bisa menghambat produksi melanin di kulit sehingga mampu membuat kulit cerah dan bercahaya.

Yang Anda butuhkan 2 kapsul vitamin E, 1 sdm yogurt dan beberapa tetes air lemon. Pertama-tama Anda siapkan mangkuk yang berisi yogurt. Lalu tusuk kapsul vitamin E dan masukkan ke dalam mangkuk tersebut. Tambahkan air lemon dan campur semuanya. 

Selanjutnya, oleskan campuran itu pada wajah. Tunggu sampai kering dan cuci bersih menggunakan air biasa.

3 dari 5 halaman

3. Vitamin E, Telur dan Yogurt

Telur sarat dengan sifat antioksidan dan meningkatkan produksi kolagen di kulit untuk membuat kulit Anda kencang dan halus. 

Campuran telur, vitamin E dan yogurt yang dijadikan masker bisa membantu meremajakan kulit Anda dan menambah kilau wajah. 

Yang Anda butuhkan, 1 kapsul vitamin E, 1 sdt yogurt dan 1 butir telur. Lalu pecahkan telur dalam mangkuk dan kocok dengan baik. Singkarkan.

Ambil yogurt dan masukkan ke dalam mangkuk lain, lalu tambahkan minyak dari kapsul ke dalam mangkuk. Kemudian tambahkan telur yang sudah dikocok dan asuk semua bahan dengan baik. 

Setelah itu, oleskan campuran tersebut ke wajah Anda. Tunggu selama 15-20 menit sebelum mencucinya.

4 dari 5 halaman

4. Vitamin E dan Aloe Vera

 

Aloe vera atau gel lidah buaya yang memiliki sifat anti-inflamasi, penyembuhan luka dan perlindungan kulitnya paling efektif dalam meningkatkan penampilan kulit Anda. 

Yang Anda butuhkan, 1 sdm gel lidah buaya dan 1 kapsul vitamin E. Pertama-tama masukkan lidah buaya dalam mangkuk. Tusuk kapsul vitamin E dan campurkan minyak dengan gel lidah buaya. 

Cuci wajah Anda terlebih dahulu dan keringkan. Oleskan campuran tersebut ke wajah Anda. Tunggu sampai kering sebelum mencuci muka.

5 dari 5 halaman

5. Vitamin E, Madu dan Susu

 

Madu menjadi emolien alami yang membuat kulit lembut dan kenyal. Sementara itu, susu memiliki asam laktat yang secara lembut mengelupas lapisan atas kulit sehingga bisa memperbaiki tekstur dan penampilan kulit Anda. 

Yang Anda butuhkan, 2 kapsul vitamin E, 1 sdm madu dan 1 sdm susu. Lalu campur susu dan madu ke dalam mangkuk. Tusuk kapsul vitamin E dan tambahkan minyak ke dalam campuran madu dan susu. 

Oleskan campuran tersebut ke wajah Anda. Tunggu sampai kering sebelum dicuci.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.