Sukses

Viral Pasangan Kekasih Nonton Bioskop Pakai APD, Banjir Kritikan Warganet

Sebuah video viral menunjukkan sepasang kekasih menggunakan APD saat nonton bioskop.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video yang menunjukkan penampilan tak biasa sepasang kekasih yang tengah menonton film "Wonder Woman" yang rilis pada 16 Desember 2020, di Indonesia menjadi viral di media sosial.

Pasangan kekasih itu menjadi sorotan publik karena menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) ketika menonton di bioskop. Padahal, APD seharusnya hanya digunakan para tenaga medis.

Momen tersebut pun diunggah wanita dalam video itu melalui akun TikTok @denisexltur. Dalam video yang diunggahnya, wanita itu mengaku takut saat menonton di masa pandemi Covid-19 ini.

Karena rasa antusiasnya tinggi untuk menyaksikan film yang dibintangi Gal Gadot tersebut, alhasil wanita itu bersama pasangannya memutuskan menggunakan APD selama di dalam bioskop demi melindungi dari virus Covid-19.

"Demi gal gadot ya kan wkwkwk," keterangan dalam unggahan itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nonton bioskop pakai APD

Menurut pemilik akun @denisexltur, dia awalnya berniat memakai APD di luar ruangan studio bioskop. 

Karena takut tidak diperbolehkan masuk, mereka pun memutuskan kenakan APD di dalam studio dan langsung menikmati tontonannya dengan nyaman dan aman tanpa dibayangi rasa ketakutan terinfeksi. 

@denisexltur

demi gal gadot ya kan wkwkwk ##fypシ ##pandemic ##covid19

♬ lofus - royce🌴

3 dari 4 halaman

Tetap taati social distancing

Selama menonton menggunakan APD, wanita itu bersama pasangannya juga tak lupa menerapkan social distancing ketika berada di dalam bioskop yang berselang satu kursi di sebelahnya. 

 

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Unggahan sepasang kekasih yang nonton bioskop lengkap menggunakan APD tersebut pun banjir kritikan warganet. Sebagian dari mereka menyayangkan APD itu dipakai di bioskop di kala Nakes membutuhkannya. 

Mengingat kasus Covid-19 yang tak kunjung menurun, persediaan APD perlu diperhatikan dan digunakan semestinya agar tidak lagi kekurangan APD.

"Mending APD buat kita rujuk pasien aja, takut pun jangan berlebihan cukup sempro kan disinfektan di bangkunya selesai. Kita saat ini kekurangan APD," tulis akun @baimambulancemba.

"Lu gak perlu" amat mas tolong ya. APD lu kasih ke nakes aja dan juga mending di rumah dulu, sayang APD-nya," ungkap akun @cahyahuman.

"Kalau takut tidak usah ke bioskop takutnya harga APD naik dan perawat serta dokter jadi gak kebagian," ujar akun @scewpid.

"Lagi zamannya serba salah, kalau nonton dibioskop takut kena covid terus pake APD buat ngelindungin diri tetapi dihujat. Kalau di rumah nonton film bajakan dihujat juga," jelas akun @kang upin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.