Sukses

Liga Italia : Awal Tahun Depan AC Milan Terancam Kehilangan 2 Pemain

Liputan6.com, Jakarta - AC Milan dikabarkan dapat memasuki bursa transfer pada Januari tahun depan. Rossoneri aktif di pasar transfer demi mendapatkan bek baru untuk menambah kekuatan tim raksasa Liga Italia ini.

AC Milan perlu bek baru. Sebab, Leo Duarte dan Mateo Musacchio kabarnya akan pergi meninggalkan San Siro.

MilanNews melansir, Rossoneri mempertimbangkan mengirim pemain Brasil itu dengan status pinjaman. Sementara, pemain Argentina itu bukan bagian dari rencana pelatih Stefano Pioli di Milanello.

Duarte memang jarang diturunkan Pioli. Ia cuma bermain tiga kali pada musim 2020-21, sekali di Serie A dan dua kali di Liga Europa.

Musacchio dapat dijual pada Januari atau kontraknya dapat dihentikan lebih awal. Ini mengingat kontraknya dengan AC Milan bakal berakhir pada Juni 2021.

2 dari 6 halaman

Jarang Dimainkan

Pemain berusia 30 tahun itu tiba dari Villarreal pada Juli 2017. Ia sudah memainkan 73 pertandingan untuk Diavolo, mencetak dua gol selama tiga musimnya.

Tapi, musim ini dia belum diberi banyak kepercayaan. Waktu bermainnya baik di Liga Italia atau Liga Europa sangat sedikit.

3 dari 6 halaman

Cedera Kambuhan

Musacchio bergabung ke AC Milan untuk diproyeksikan menjadi tandem Alessio Romagnoli di lini belakang. Tapi, dia kerap mengalami masalah musim ini. Masalah pada engkel Musacchio merupakan cedera kambuhan.

Musacchio bergabung dengan Milan pada musim panas 2017 usai dibeli dari Villarreal seharga 18 juta euro. Kontraknya di San Siro bakal berakhir pada Juli 2021.

4 dari 6 halaman

Musim Lalu

Sebelumnya, Musacchio memang salah satu bek yang kerap dipercaya berduet dengan Romagnoli di jantung pertahanan AC Milan.

Musim lalu, pemain berusia 29 tahun ini bermain dalam 29 pertandingan Serie A bersama I Rossoneri. Bahkan, mantan pemain River Plate ini menyumbang satu gol pada musim lalu.

5 dari 6 halaman

Klasemen Liga Italia

 
6 dari 6 halaman

Video Pilihan