Sukses

Menyayat Hati, Viral Foto Kucing Mati Mengenaskan Sengaja Dijepit di Pintu ATM

Seekor kucing mati mengenaskan setelah diduga sengaja dijepit pintu ATM oleh seseorang.

Liputan6.com, Johor - Publik, khususnya para pengguna jejaring sosial diramaikan dengan beredarnya sebuah foto viral yang menunjukkan seekor kucing dari Malaysia, mati mengenaskan setelah dijepit di pintu ATM oleh orang tak bertanggung jawab.

Foto menyayat hati itu dibagikan Asosiasi Hewan Malaysia melalui akun Facebook-nya. Dalam unggahannya, menunjukkan insiden yang berlangsung di sebuah ATM di Johor, di mana kepala seekor kucing dijepit di pintu hingga menyebabkan hewan manis itu mati mengenaskan.

 “Insiden kematian kucing setelah terjebak di roller shutter sebuah bank memiliki unsur pengkhianatan! Kasus kematian ini sepertinya sengaja dilakukan dengan memegang kucing saat roller shutter perlahan menutup ruang ATM,” keterangan dalam unggahan itu, seperti melansir dari World of Buzz, Senin (14/12/2020).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diduga Sengaja Dilakukan Seseorang

Asosiasi Hewan Malaysia menduga bahwa insiden tersebut sengaja dilakukan seseorang yang tidak diketahui apa motifnya.

“Alasan mengapa hal ini dilakukan seseorang adalah karena kucing cukup cerdas untuk mengetahui kapan mereka harus menyingkir. Selain itu, suara pintu sudah cukup untuk menakuti kucing itu,” lanjutnya.

“Kucing tidak akan menunggu di satu lokasi jika ada suara. Tentu saja suara pintu yang keras akan mengejutkan kucing dan dia otomatis akan lari. Seolah-olah tubuh kucing itu sengaja dipegang sampai lehernya terjepit." 

 

3 dari 3 halaman

Menunggu Rekaman CCTV

Kejadian itu dilaporkan sekitar pukul 04.30, di sebuah bank di Taman Tampoi Utama.

Selain mengharapkan rekaman CCTV dari bank untuk menyelesaikan apa yang sebenarnya terjadi, individu yang melihat insiden itu juga diminta untuk membantu menemukan pelaku dengan menghubungi Asosiasi Satwa Malaysia.

“Tindakan cepat dan kerja tim bisa memberikan keadilan bagi kucing jika pelaku terdeteksi," tutup Asosiasi Hewan Malaysia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.