Sukses

Viral Video Driver Ojol Berhasil Dapat Gelar Sarjana, Banjir Pujian Warganet

Belum lama ini viral video seorang ojol lulusan Universitas Sahid berhasil dapat gelar sarjana Ilmu Komunikasi.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, viral video Tiktok yang memperlihatkan pengendara ojol atau ojek online berhasil lulus memperoleh gelar sarjana Ilmu Komunikasi. Sontak saja pemuda itu dibanjiri ucapan selamat dari warganet. 

Di tengah kesibukannya bekerja, Farhan Dzulfiqar masih mempriotaskan pendidikan sebagai bekal masa depan. Gelar sarjana yang didapat tak semudah yang dibayangkan, tentu diperlukan ketekunan dan konsistensi yang ekstra untuk tetap mempertahankan nilai akademisnya.

Melalui unggahan Tiktok @usahid_jakarta menunjukkan kisah Farhan bersama ibu saat prosesi wisuda drive thru yang digelar pada Sabtu (5/12/2020) di Universitas Sahid, Jakarta, menggunakan aksesoris ojolnya. 

Kerja kerasnya selama jadi ojol tak mengkhianati nilai kuliahnya bahkan dia masih bisa memperoleh hasil yang memuaskan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prosesi Wisuda

Usai namanya dibacakan oleh pemandu acara pada Wisuda ke-44 Universitas Sahid, Farhan bersama ibunda yang diboncengnya bersiap-siap memasuki area lobi kampus yang sebelumnya telah dilakukan pengecekan suhu dan penggunaan masker syarat protokol kesehatan.

Pada prosesi wisuda drive thru, Farhan mendapat urutan ke-29. Tak ketinggalan dia juga mengenakan perlengkapan ojol seperti motor, jaket, dan helm yang terlibat langsung sebagai sumber biayanya meraih gelar sarjana Ilmu Komunikasi. 

 

3 dari 4 halaman

Pakai Jaket Ojol

Setibanya di depan lobi, Farhan melepaskan aksesoris ojol dan dibantu ibunya memakai baju wisuda serta topi toga sebagai simbol kelulusan. Kemudian, dia menghampiri jajaran senat, dekan, dan rektor pun memindahkan tali topi toganya. 

Prosesi wisudawan pun selesai, tak lupa dia pun berfoto bersama ibunya di tempat yang sudah disediakan oleh panitia sebagai kenang-kenangan. 

@usahid_jakarta

Wisuda Drive Thru Universitas Sahid, selamat farhan !! ##fyp ##wisuda ##sayusahid ##ojol ##ojolviral ##ojoltiktok ##graduation ##kuliah ##wisudadrivethru

♬ original sound - usahid_jakarta
4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Unggahan kerja keras ojol yang meraih gelar sarjana ini mengundang perhatian warganet. Sebagian dari mereka turut berbahagia dan mengucapkan selamat atas kelulusannya dan berharap dia cepat mendapatkan pekerjaan. 

"Selamatt ya kaa semoga ilmu nya bermanfaat dan bisa di terapkan di masyarakat, dapet kerja yang lebih baik semangatt terus kaa," tulis akun @caprgirl.

"Selamat wisuda ya, kamu hebat semoga menjadi pribadi yang baik dan gelar sarjana nya bisa berguna amin," sahut akun @Chintaria Dewantari.

"Berkah ilmunya semangat trs," tambah akun @anindanuraini.

"Congrat Semoga cepat dapat kerja ya ," ucap akun @Mikasembiring02.

"Selamat ya adekkk aku bangga padamu kejar impian mu sampai sukses semoga anak2 aku bisa seperti mu," ujar akun @ADIK BUNGSU YOLO_INEE2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.