Sukses

7 Hal yang Tak Boleh Dilakukan Saat Menjalin Hubungan Asmara

Liputan6.com, Jakarta Saat Anda pertama kali mulai berkencan dengan seseorang, dan Anda mencoba mengubah hubungan tersebut menjadi sesuatu yang lebih berkomitmen, ada beberapa hal yang tanpa disadari salah Anda lakukan.

Berikut tujuh hal yang sebaiknya tak Anda lakukan saat menjalin sebuah hubungan asmara:

1. Jangan Bicara Tentang Mantan

Tidak ada yang suka mengenal seseorang yang tak bisa lepas dari mantannya. Bahkan jika menurut Anda cuma berteman, buat garis pembatas.

Terus-menerus menyebut-nyebut seseorang dari masa lalu hanya akan membuat Anda dipandang masih memiliki perasaan terhadapnya. Ini mungkin tidak nyaman bagi pasangan Anda.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Hindari Membawa Beban dari Hubungan Sebelumnya

Kita semua hal buruk dari masa lalu yang tak ingin diingat, tapi Anda tidak perlu memasukkannya ke dalam romansa pemula Anda yang baru. Ingat, apa pun yang mungkin telah dilakukan orang terakhir kepada Anda dan betapa pun sakitnya Anda, Anda harus mengatasi rasa sakit itu sendiri.

Tidak apa-apa untuk berbagi dan mencari bantuan emosional, tetapi Anda harus mengatasinya sendiri.

3. Jangan Menjadi Seseorang yang Bukan Anda

Jadilah dirimu sendiri! Jangan mengubah siapa Anda untuk memuaskan hati orang lain. Anda sempurna apa adanya dan berhak menemukan pasangan yang memahami diri Anda yang sebenarnya. Jika tidak, hubungan itu tidak akan nyata.

 

3 dari 5 halaman

4. Jangan Jadikan Dunia Anda Tentang Pasangan Anda

Ya, Anda senang dengan hubungan baru ini; namun, jangan jadikan ikatan Anda satu-satunya ikatan yang Anda perhatikan. Luangkan waktu untuk teman, keluarga, dan pekerjaan Anda.

Sayangnya, beberapa hubungan tidak selalu berhasil. Jangan biarkan hal tertentu menguasai semua energi Anda. Semua hal dalam hidup Anda sesuai dengan diri Anda, dan mereka berhak mendapatkan waktu dan cinta yang sama.

5. Jangan Bertindak Acuh tak acuh

Jangan berlagak 'cool' sehingga Anda lupa menunjukkan bahwa Anda peduli. Semua orang ingin bersama orang yang suportif dan empati. Berada di sana untuk mereka saat dibutuhkan. Yang terpenting, selalu ingat untuk menjadi teman. Semua hubungan yang hebat dimulai di sini.

 

4 dari 5 halaman

6. Jangan Mencoba Mengubah Pasangan Anda

Jangan mencoba mengubah pasangan sesuai kemauan Anda. Jika Anda ingin melihat apakah ini bisa menjadi hubungan yang tahan lama, Anda harus meluangkan waktu untuk memahaminya.

Jika Anda kebetulan tidak menyukai apa yang Anda lihat, Anda bisa pergi. Tapi jangan mencoba mengubah seseorang. Pada akhirnya, jika mereka bukan seperti yang Anda inginkan, Anda harus bersama orang lain.

 

5 dari 5 halaman

7. Jangan Membuat Keputusan yang Mengubah Hidup

Apa pun yang terjadi dalam hubungan asmara Anda, jangan membuat keputusan ekstrem sendiri. Ketika orang membuat keputusan seperti itu, mereka membuatnya bersama-sama.

Pada awalnya, Anda berdua harus berada di halaman yang sama dan melihat apakah ini adalah ikatan yang membuat Anda merasa dipahami dan di mana Anda berpikir bahwa Anda dapat tumbuh dan berkembang bersama.

Jangan membuat keputusan gegabah untuk melakukan sesuatu yang terlalu cepat yang dapat mengubah hidup Anda dalam semalam untuk orang yang bahkan belum sepenuhnya Anda jadikan komitmen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.