Sukses

Viral Rombongan Pesepeda Naik Damri Tak Tertib dan Ganggu Penumpang

Seorang warganet mengeluhkan ulah pesepeda yang tidak tertib dan membuat penumpang lain berdiri.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria membagikan pengalaman buruknya saat menaiki bus Damri jurusan Alun-alun Bandung menuju Kota Baru, Parahyangan, Padalarang. Kisahnya menjadi viral setelah ia menceritakan ulah sejumlah pesepeda yang masuk bus umum dan menghalangi penumpang lain yang ingin duduk.

Melalui akun Twitternya @debirobi, pria bernama asli Debi Rubiansyah itu mengunggah sebuah foto pada Sabtu (28/11/2020). Dalam fotonya, tampak beberapa sepeda memadati kabin bus dari depan hingga belakang. Selain itu, tampak juga seorang penumpang bus harus berdiri karena tidak mendapat kursi.

Dalam keterangannya, Debi mengungkapkan kekesalannya karena penumpang harus berdiri karena banyaknya sepeda yang masuk ke dalam bus. Ia juga menyebut akun Twitter @damri_bandung dan @infobdg dalam cuitannya sebagai bentuk protes agar tak terjadi lagi perilaku pesepeda yang kurang tertib dan mengganggu penumpang lain.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kisahnya viral di media sosial

"Tolong @damri_bandung tindak tegas bikin aturannya ini gimana kita penumpang naik bus umum jurusan Padalarang Kota Baru harus berdiri akibat banyak sepeda masuk bus umum. Kita sama-sama bayar," cuit Debi.

Debi juga mengaku sempat mengeluhkan hal tersebut kepada sang supir Damri, tetapi jawabannya justru membuat ia semakin kesal.

"Kita nunggu bus ini 30 menit berharap ada kursi kosong pas masuk kayak dapet ZONK! Saya udah bilang ke supirnya Pak tolong rapihin biar muat penumpang, cuma bilang 'kasihan mereka cape', terus kita ini....," sambung Debi.

Ia juga menceritakan bahwa penumpang lain tak bisa duduk dan harus berdiri karena pesepeda tersebut telah memakan tempat.

"Niat go green tapi ga ada otak. Naik sepeda ke Kota Baru Padalarang terus naik bus umum bari sapedah ngalangin penumpang lain," tulisnya.

3 dari 4 halaman

Pihak Damri memohon maaf

Kisah tersebut pun menjadi viral di media sosial hingga cuitannya mendapatkan respon langsung dari DAMRI Indonesia. Melalui akun Twitter resminya @DamriIndonesia, pihaknya memohon maaf atas kejadian tak menyenangkan tersebut.

 

Selain itu, pihak Damri juga berjanji akan menindak tegas para pengguna sepeda yang berjumlah banyak dengan tidak lagi membiarkan mereka masuk ke dalam bus.

 

 

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Kejadian itu lantas mengundang komentar warganet. Tak sedikit yang juga merasa kesal karena ulah para pegowes tersebut. Hal ini karena tingkah beberapa pegowes yang tak sesuai pada tempatnya.

"Biar rapih? KRL aja yang lebih gede dari bus ngga bisa sembarang sepeda bisa masuk dan naronya juga harus bener," tulis rdm_271

"Ya mohon maaf sepeda mah di naikin aja. Lucu amat sepeda naik Damri. Kalo nggak pesen grab car kek go car kek," tulis utarirahh

"Kalau gakuat gausah gowes wkwk," tulis billyfajrian

"Kok lucu yah dr pihak Damri malah diusahakan ditata rapi? Hellooo. Itu bus bukan penitipan sepeda," tulis putrosetiaji

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.