Sukses

Manajer MU Solskjaer Buka-bukaan Terkait Masa Depannya di Old Trafford

Liputan6.com, Jakarta - Ada pengakuan mengejutkan dari Ole Gunnar Solskjaer . Ia berkilah tidak pernah memikirkan berapa lama akan melatih skuat Manchester United atau MU. Dia mengaku cuma fokus mengangkat penampilan tim, bukan soal nasibnya sendiri.

Untuk diketahui, manajer MU tersebut terikat kontrak di Old Trafford hingga 2022. Hingga kini, Man Utd belum tahu apakah akan terus bertahan dengan Solskjaer atau tidak.

Kendati, sejauh ini MU masih jauh dari meyakinkan. Di Liga Inggris, MU baru memenangkan empat dari 8 laga di Liga Inggris.

Solskjaer mengaku tak terlalu menghiraukan soal masa depannya di MU. Dia lebih ingin melihat masa depan yang cerah bagi MU..

"Kita hidup dalam dunia hasil dan yang saya inginkan MU terus berkembang sebagai tim dan klub," ucap Solskjaer seperti dilansir Goal.com.

2 dari 7 halaman

Berkembang

Solskjaer pun optimistis MU saat ini terus berkembang. Bila ini terus dipertahankan, MU diyakininya bisa petik hasil yang bagus.

"Saya selalu berdialog dengan klub. anda harus memikirkan target jangka panjang dan pendek. Saya tak akan pernah berpikir, ini waktunya untuk pembuktian. Soalnya ini bukan soal saya," beber Solskjaer.

"Itu bukan yang terjadi di sini. Semua keputusan yang saya ambil semuanya untuk Man United. Ini soal hasil akhir, bagi saya, kami punya peluang sangat bagus karena tim ini berkembang."

3 dari 7 halaman

Semakin Meyakinkan

MU sudah memenangkan tiga dari lima laga terakhir mereka. Solskjaer yakin MU sudah mengubah keadaan.

"Tim yang memenangkan gelar juara itu konsisten. Saya tahu musim ini lebih tak pasti. Tapi kalau dilihat 40 laga terakhir, kami menang dua kali lalu imbang, menang dua kali lalu kalah sekali. Kami makin konsisten," Solskjaer menambahkan.

4 dari 7 halaman

Bukti Statistik

Solskjaer kemudian memperlihatkan bukti statistik hasil yang diraih MU setelah Bruno Fernandes gabung. Sejak laga lawan Burnley, katanya, hanya Liverpool yang meraih lebih banyak poin dibandingkan MU.

"Musim ini sulit diprediksi. Yang paling penting mempertahankan pola pikir yang benar," imbuhnya.

5 dari 7 halaman

Jadwal Liga Inggris

Minggu, 29 November 2020

21.00 WIB: Southampton vs Manchester United

23.30 WIB: Chelsea vs Tottenham Hotspur

6 dari 7 halaman

Jadwal Lainnya

Senin, 30 November 2020

02.15 WIB: Arsenal vs Wolverhampton

Selasa, 1 Desember 2020

00.30 WIB: Leicester City vs Fulham

03.00 WIB: West Ham United vs Aston Villa

7 dari 7 halaman

Video Pilihan