Sukses

Miliki Tinggi Tubuh 2,1 Meter, Remaja di China Pecahkan Rekor Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Seorang remaja di China berhasil pecahkan Rekor Dunia Guinness lantaran memiliki tinggi badan mencapai 2,1 meter atau 7 kaki yang menorehkan sejarah di Guinness World Records.

Remaja laki-laki berusia 14 tahun itu pun merayakan ulang tahunnya yang ke-14 dengan disertifikasi sebagai remaja tertinggi di dunia oleh Rekor Dunia Guinness.

Dikutip dari UPI, Senin (23/11/2020), remaja itu bernama Ren Keyu dari Leshan di Provinsi Sichuan. Untuk mencatatkan rekornya, ia menjalani pengukuran beberapa kali sesuai dengan persyaratan. Berdiri, berbaring, pengukuran panjang dan rentang tangan, panjang dan lebar kaki, rentang lengan dan rentang setengah lengan masing-masing harus diukur tiga kali sepanjang hari.

Hasil dari pengukuran tersebut mengantarkan dirinya untuk memecahkan rekor dunia, sebagai remaja dengan tubuh tertinggi sedunia.

2 dari 3 halaman

Faktor Keturunan Jadi Penyebabnya

Keluarga Keyu mengatakan dia diperiksa oleh banyak dokter ketika masih kecil, dan tidak ada dari mereka menemukan sesuatu yang salah secara medis untuk menjelaskan ukuran tubuh yang tidak biasa.

Keyu mengatakan kemungkinan ada faktor keturunan, karena ibu dan kakeknya memiliki tinggi lebih dari 6 kaki.

Remaja itu mengatakan tinggi dan berat badannya sebenarnya membuat olahraga seperti bola basket menjadi sangat mudah dijalani olehnya, tetapi ia lebih suka membaca buku dan bermain game dan bercita-cita untuk berkarir di bidang e-sports.

Reporter: Ruben Irwandi

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: