Sukses

Ketahuan Mencuri Tebu, Viral Aksi Kocak Bayi Gajah Sembunyi di Balik Tiang

Bayi gajah itu mengira dengan bersembunyi di balik tiang, ia tidak akan ketahuan oleh penduduk.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa hewan bisa berlaku menggemaskan saat berada dalam situasi yang canggung. Terlebih, hewan-hewan yang biasanya masih bayi atau anak-anak.

Itulah yang dilakukan oleh seekor gajah di bawah ini. Tak jauh berbeda dengan tingkah anak-anak yang merasa bersalah saat ketahuan melakukan sesuatu yang tidak baik, anak gajah ini juga melakukan suatu hal yang menggemaskan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Viral di Internet

Seekor bayi gajah di Chiang Mai, Thailand, viral di internet setelah tertangkap makan tebu milik penduduk di sebuah peternakan. Aksi gajah kecil itu ketahuan oleh dua penduduk desa yang tengah patroli di malam hari.

 

3 dari 4 halaman

Berusaha bersembunyi

Menurut Break'n News, setelah menyadari bahwa aksinya ketahuan, bayi gajah itu lalu memutuskan untuk bersembunyi di balik tiang lampu jalan dan berdiri diam. Mungkin ia berpikir dengan demikian, penduduk desa tidak akan dapat melihatnya.

 

4 dari 4 halaman

Hewan dilindungi

Gajah liar dan petani diketahui sering terlibat konflik. Biasanya ini terjadi karena habitat gajah yang semakin sempit karena hutan kerap ditebang untuk dijadikan pertanian/perkebunan.

Untungnya, Thailand menyadari perlunya melindungi gajah-gajah liar tersebut. Menurut Indians in Gulf, gajah di Thailand telah terdaftar sebagai hewan terancam punah sejak tahun 1986.

Oleh karena itu, seharusnya bayi gajah yang nakal itu aman dari ulah penduduk desa. Namun, bayi malang itu pasti sangat ketakutan sampai-sampai merasa perlu bersembunyi di balik tiang lampu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.