Sukses

Paolo Maldini, Sang Legenda AC Milan Rindu Kehadiran Suporter di Stadion

Paolo Maldini sangat merindukan kehadiran suporter di stadion. Menurut sang legenda AC Milan tersebut, absennya pendukung sangat berpengaruh kepada para pemain.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu legenda AC Milan, Paolo Maldini, sangat merindukan kehadiran suporter di stadion. Menurut Maldini, absennya pendukung sangat berpengaruh kepada para pemain.

"Saya rindu intensitasnya, yang diberikan penonton untuk Anda," ucap sang legenda AC Milan tersebut seperti dikutip Football Italia.

Hingga kini, otoritas Italia masih melarang penonton hadir langsung ke stadion. Kebijakan ini diambil demi mencegah penularan Covid-19 saat pertandingan.

Maldini menambahkan, ketiadaan penonton adalah hal yang buruk. Dampaknya akan sangat terasa bagi klub yang bermarkas di stadion besar.

"Antusiasme itu terkoneksi dengan fan. Misalkan, dengan 90 ribu fan Barcelona atau 80 ribu fan di San Siro," ujar Maldini.

AC Milan sekarang memuncaki klasemen sementara dengan 17 poin. Rossoneri, julukan AC Milan, mengantongi lima kemenangan dan dua hasil imbang.

 

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kehadiran Penonton Justru Memperkuat

Maldini menjelaskan pula, meroketnya penampilan AC Milan bukan karena dampak tanpa penonton. Sebaliknya, Maldini menilai kehadiran penonton justru bakal memperkuat AC Milan.

"Beberapa mengatakan, situasi kami saat ini karena ketiadaan penoton. Tetapi saya yakin, penonton akan semakin membuat kami kuat," ujar Maldini.

3 dari 4 halaman

Jadwal 5 Laga AC Milan

23 November 2020

02.45 WIB, Napoli vs AC Milan

27 November 2020

00.55 WIB, Lille OSC vs AC Milan

29 November 2020

21.00 WIB, AC Milan vs Fiorentina

4 Desember 2020

00.55 WIB, AC Milan vs Glasgow Celtic

7 Desember 2020

02.45 WIB, Sampdoria vs AC Milan

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia Serie A

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.